Akhir Pekan, Warga Manfaatkan Jalur Sepeda Kanal Banjir Timur untuk Olahraga

Pantauan TribunJakarta.com, di beberapa titik jalan di tepi sepanjang Kanal Banjir Timur memang ditutup agar kendaraan bermotor tidak melintas di sana

Akhir Pekan, Warga Manfaatkan Jalur Sepeda Kanal Banjir Timur untuk Olahraga
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARYSAD AKBAR
Sejumlah warga berolahraga di bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Minimnya sarana olahraga di Jakarta, seperti lintasan lari atau taman membuat banyak orang memanfaatkan bantaran kanal banjir timur (KBT) Duren Sawit untuk berolahraga.

Salah satunya adalah Suyono, warga Duren Sawit, Jakarta Timur yang berolahraga di dekat pintu air KBT.

"Kalau ke car free day Rawamangun kejauhan, jadi olahraga di sini saja. Lumayan adem, sama banyak orang jualan makanan juga dekat sini," ujar Suyono, Minggu (11/11/2018).

Pantauan TribunJakarta.com, di beberapa titik jalan di tepi sepanjang Kanal Banjir Timur memang ditutup agar kendaraan bermotor tidak melintas di sana.

Salah satunya adalah dekat pintu air Kanal Banjir Timur yang selalu ramai didatangi warga setiap akhir pekan, baik untuk berolahraga atau sekedar jalan santai.

Setiap beberapa meter juga terdapat kursi untuk beristirahat bagi warga yang merasa kelelahan seusai berolahraga.

"Asyik lah tempatnya, bisa olahraga tanpa berebutan sama motor, karena kan ditutup. Tapi kurang lengkap aja fasilitas olahraganya," ujar Riki, warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sejumlah warga pun berharap, ruang terbuka hijau seperti ini perlu ditambah agar mendorong warga untuk gemar berolahraga atau berekreasi.

"Semoga bisa dibanyakin tempat-tempat seperti ini, lengkap isinya (fasilitas). Jadi orang kalau mau main tidak ke mal mulu, bisa ke taman jalan-jalan," ujar Dita, warga Duren Sawit.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved