Hadir di Festival Pesona Lokal, Anies Baswedan Terkesan dengan Naga Panjang

Anies menyambut baik festival tersebut, pasalnya membuka kesempatan bagi masyakrat untuk menunjukan kreasi-kreasi yang selama ini dikembangkan

Hadir di Festival Pesona Lokal, Anies Baswedan Terkesan dengan Naga Panjang
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara Festival Pesona Lokal di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Anies menyambut baik festival tersebut, pasalnya membuka kesempatan bagi masyakrat untuk menunjukan kreasi-kreasi yang selama ini dikembangkan.

"Sehingga teman-teman (yang) kreatif memiliki kesempatan untuk menunjukan karyanya. Sering kali proses kreatif yang sudah berjalan di dalam kesaharian tak menemukan tempat untuk mengekspresikannya, saya apresiasi itu," kata Anies di GBK, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Festival Pesona Lokal sendiri digelar di 9 kota di Indonesia untuk mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Acara ini juga dikemas dengan campuran budaya kontemporer dan modern sehingga pagelaran budaya yang ditampilkan mudah dipahami anak muda.

"Dikembangkan saat dilestarikan dia (budaya) menjadi warisan masa lalu, dia menjadi tontonan tentang hari yang lalu. Tapi ketika budaya dikembangkan dia akan menjadi ekspresi ungkapan yang dipahami dan dinikmati oleh generasi-generasi di zamannya," jelasnya.

Anies berharap kedepannya banyak pihak yang menyelenggarakan festival bertemakan kebudayaan.

Dari ratusam peserta Karnaval Pesona Budaya, Anies tertarik dengan kostum Naga yang memiliki ekor sekira 1,5 meter.

"Saya tadi kagum sama yang bikin naga panjang tuh, karena unik dan cara mengaturnya itu kesannya dinamis dan sambungannya elastis," kata Anies.

Untuk diketahui, acara ini digelar oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved