Pilpres 2019

Sandiaga Uno Janji Tunjuk Milenial Jabat Menpora dan Menristek Jika Menang Pilpres 2019

Sandi menjelaskan, dengan bonus demografi seperti ini, Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2030.

Sandiaga Uno Janji Tunjuk Milenial Jabat Menpora dan Menristek Jika Menang Pilpres 2019
Tribunnews/Jeprima
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno seusai mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018). Sandiaga Uno hadir untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait penyebutan namanya oleh Andreas Tjahjadi dalam kasus penggelapan lahan dan tindak pidana pencucian uang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM - Calon presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan satu kursi menteri untuk kaum milenial, jika dirinya terpilih sebagai wakil presiden.

Menurutnya, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari anak-anak Indonesia yang lahir antara 1980-an, sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an, hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran.

“Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek Dikti,” ujar Sandiaga lewat keterangan resmi yang diterima TribunJakarta.com, Minggu (11/11/2018).

Sandi menjelaskan, dengan bonus demografi seperti ini, Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2030.

Maka dari itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan memberikan porsi besar dalam pembangunan ekonomi nasional, kepada milenials jika ia terpilih.

“Jadi kami akan fokus pada pembangunan ekonomi untuk mempersiapkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru. Tapi jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain," ujar Sandiaga Uno.

"Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” kata Sandiaga Uno.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved