DBL DKI Jakarta

Seniman Mural Dunia Darbotz Lukis Bola Basket Satu-satunya di Dunia untuk DBL Jakarta

Bola basket tersebut dilukis dengan mural cirikhas dari Darbotz yang serba abu-abu dan penuh dengan garis tajam.

Seniman Mural Dunia Darbotz Lukis Bola Basket Satu-satunya di Dunia untuk DBL Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Bola basket hasil kolabirasi antara Darbotz dengan DBL Jakarta yang hanya ada satu di dunia yang dipajang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Darbotz seniman mural asal Indonesia yang telah mendunia itu berkolaborasi dengan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Seniman mural yang sempat bekerja sama dengan merk jam terkenal, G-shock itu kembali mengekspesikan kreativitasnya ke dalam sebuah coretan.

Khusus DBL, Darbotz melukis diatas bola basket yang dikhususkan untuk DBL bercorak mural ala Darbotz yang didominasi oleh warna abu-abu.

"Untuk DBL Championship Series ini saya ciptakan khusus untuk dan memang satu-satunyan di dunia," jelas Darbotz di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Bola yang satu-satunya ada di dunia itu akan diperebutkan oleh seluruh warga DKI Jakarta dengan menceritakan kisah mereka mengenai basket melalui Instagram DBL Jakarta.

Bola basket tersebut dilukis dengan mural cirikhas dari Darbotz yang serba abu-abu dan penuh dengan garis tajam.

Selain itu juga dilengkapi dengan tulisan DBL yang dimodifikasi ala seniman berumur 36 tahun tersebut.

"Secara filosofi sebenernya gambar itu adalah gambar yang memang saya selalu saya gambar. Dimana menceritakan tentang struggling saya pribadi di kota besar seperti Jakarta," terang Darbotz.

Ia menerangkan, bahwa bola basket yang ia ciptakan untuk DBL Jakarta kali ini bisa menembus angka jutaan rupiah. Sebab, hanya ada satu di dunia.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved