Sore Ini Jalan Cikini Raya Dialihkan, Pengunjung TIM Bisa Naik Transjakarta Gratis

Perayaan HUT ke-50 Taman Ismail Marzuki (TIM), maka Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, akan ditutup pada tanggal 10-11 November 2018.

Sore Ini Jalan Cikini Raya Dialihkan, Pengunjung TIM Bisa Naik Transjakarta Gratis
Istimewa/Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak
Rute Pengalihan Arus Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKINI - Sehubungan dengan adanya perayaan HUT ke-50 Taman Ismail Marzuki (TIM), maka Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, akan ditutup pada tanggal 10-11 November 2018.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan sebaian Jalan Cikini Raya akan digunakan untuk bazar dan karnaval.

"Nanti kan di Jalan Cikini Raya itu ada kegiatan yang berlangsung, mulai dari kirab budaya hingga bazar UKM," kata Harlem di lobby Jakarta Teater, PKJ TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Penutupan jalan di Jalan Cikini Raya akan dilakukan pada pukul 10.00-22.00 WIB namun penutupan dilakukan tidak secara permanen.

"Kita akan mengakomodasi kendaraan yang akan masuk ke kawasan TIM, seperti feederTransjakarta, tamu undangan, dan tamu hotel di area sekitar Jalan Cikini Raya," kata dia.

Untuk kendaraan selain di atas akan dialihkan ke jalan alternatif dengan rute sebagai berikut:

1. Jalan Menteng Raya - Jalan A.A Kali Pasir - Jalan Inspeksi Kali Ciliwung - Jalan Raden Saleh dan seterusnya.

2. Jalan Menteng Raya - Jalan Cut Mutia Jalan Tengku Umar - Jalan Diponegoro - dan seterusnya.

3. Jalan Menteng Raya - Jalan Cut Mutia - Jalan Cut Nyak Dien - Jalan RP. Soeroso - Jalan Cikini 4 (sedikit contra flow) - Jalan Cikini Raya (depan SMPN 1) - dan seterusnya.

Meskipun demikian, bagi warga yang hendak ke TIM atau beraktivitas disekitarnya tak perlu khawatir karena PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan shuttle bus.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan shuttle bus ini bisa digunakan masyarakat secara gratis mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Habiskan Dana Rp 1 Triliun, Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Dimulai Tahun 2019

Ingin Punya Pusat Kesenian Berkelas Internasional, Anies Berencara Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

"Sejauh ini kami rencanakan untuk gratis. Karena kegiatan ini kan merupakan kegiatan strategis daerah merupakan perhatian dari Bapak Gubernur. Sehingga untuk memeriahkan acara, kita perlu mendukung acara ini secara gratis," ungkapnya.

Adapun rute Transjakarta yang disediakan menuju TIM, yakni:

Stasiun Cikini Timur - Stasiun Cikini Barat - DPD Golkar - RSIA Bunda Menteng - Pintu Air Menteng - Taman Menteng 1- SDN Gondangdia 1 - Theresia - Goethe Institute - Cut Meutia - Stasiun Gondangdia - MNC - Tugu Tani 2 - Mercu Buana - Kantor Pos Cikini - Taman Ismail Marzuki - ABA - PTUN Jakarta - Stasiun Cikini Timur.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved