Tak Ada Remisi Tahanan, Dirjen PAS Beri Perlakuan Spesial di Hari Pahlawan

Meski begitu, dalam peringatan Hari Pahlawan ini, pihak Kemenkumham memberikan perlakuan spesial kepada seluruh warga binaan permasyarakatan.

Tak Ada Remisi Tahanan, Dirjen PAS Beri Perlakuan Spesial di Hari Pahlawan
TRIBUNNEWS.COM/Danang Triatmojo
Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG -Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami mengatakan tidak akan memberikan remisi kepada para tahanan dalam peringatan Hari Pahlawan.

"Tidak ada remisi, tetep seperti yang sudah ada," kata Sri Puguh, di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

Meski begitu, dalam peringatan Hari Pahlawan ini, pihak Kemenkumham memberikan perlakuan spesial kepada seluruh warga binaan permasyarakatan.

Perlakuan spesial itu adalah mengumpulkan keluarga bahkan kekasih dari setiap warga binaan untuk dapat turut serta, hadir menyaksikan pertunjukan yang mungkin ditampilkan oleh anggota keluarga mereka yang berada di dalam Lapas.

Selain itu, seluruh sel dari warga binaan dibuka agar mereka bisa ikut mengikuti dan menyaksikan peringatan Hari Pahlawan ini.

Hal tersebut, lanjut Sri Puguh, merupakan bentuk dari kepedulian Kemenkumham untuk memberikan harapan besar kepada warga binaan.

"Sebagaimana kita lihat, semua disertakan, walaupun tidak hadir bersama kita di depan, mereka semua dibuka (sel), mendengar apa yang kita sampaikan kemudian mengikuti setiap aktifitas. Jadi mereka yang punya talenta untuk ditampilkan, kita ingin juga mereka punya harapan besar ke depan," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga binaan permasyarakatan agar jangan merasa tidak berguna. Tapi optimis menatap masa depan dan mengisinya dengan inovasi yang bisa mereka lakukan.

"Jangan kita merasa bahwa kita tidak berguna, bagaimana hari ini ke depan, kita semua harus mengisi kemerdekaan dengan kreatifitas dan inovasi," sebutnya.

Seperti di ketahui, dalam Hari Pahlawan tahun ini, Kemenkumham menggelar acara The Gathering of Heroes di 522 Lapas yang berada di seluruh Indonesia dengan melibatkan ratusan ribu warga binaan permasyarakatan agar bisa terlibat langsung peringati jasa para pahlawan nasional di masa lalu.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved