DBL DKI Jakarta

Tanding Tanpa Sophia, Basket Putri SMAN 28 Menang Telak Atas SMAN 30

Ia menekankan walau absennya sang kapten tidak menurunkan kualitas permainan tim asuhannya.

Tanding Tanpa Sophia, Basket Putri SMAN 28 Menang Telak Atas SMAN 30
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Tim basket putri SMAN 28 Jakarta yang melibas habis tim basket putri SMAN 30 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Juara umum tim basket putri Honda DBL Jakarta South Region menang telak atas SMAN 30 Jakarta pada laga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Tampil perdana dalam laga perdananya di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018, SMAN 28 Jakarta tak beri ampun pada juara Utara SMAN 30 Jakarta.

Tim asuhan Syafiq Ali itu berhasil cetak skor akhir yang terpaut sangat jauh yakni 6-34 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan atas SMAN 30.

Walau tampil tanpa sang kapten, Sophia Rebecca Adventa, tak meredupkan semangat dan kualitas pertandingan mereka.

Terbukti sejak awal pertandingan, pemain bernomor punggung 7, Alya Namira berhasil memimpin timnya hingga lawannya tidak menyentuh angka 10.

"Kita maksimalin yang ada saja. Kita main biasa saja, emang gua selalu bilang ke anak-anak mau lawan siapa aja ya lu main di level lu aja gak perlu mikirin lawannya siapa," ujar Syafiq usai pertandingan, Minggu (11/1//2018).

Ia bermain menekankan walau absennya sang kapten tidak menurunkan kualitas permainan tim asuhannya.

Terbukti dari permainan starter dua basket putri SMAN 28 Jakarta yang bermain optimal di kuarter 3 dan 4.

"Mereka ingin menunjukan juga kalau mereka bisa juga nih. Saya mainkan mereka juga untuk menambah jam terbang starter 2," kata Syafiq.

Dipertandingan berikutnya pada Senin (12/11/2018) SMAN 28 Jakarta akan melawan tim basket putri SMAN 16 di GOR Soemantri, Jakarta Selatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved