Bima Sakti Akui Timnya Masih Bermain Kurang Maksimal

Meski meraih poin sempurna, pelatih Bima Sakti mengakui bahwa para pemainnya masih bermain kurang bagus.

Bima Sakti Akui Timnya Masih Bermain Kurang Maksimal
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam.

Meski meraih poin sempurna, pelatih Bima Sakti mengakui bahwa para pemainnya masih bermain kurang bagus.

“Alhamdulillah kita bisa menang. Terima kasih kepada pemain bisa kerja keras dari tertinggal hingga akhirnya menang, dan saya ucapkan terima kasih juga kepada suporter yang mendukung kita dari menit awal hingga akhir,” kata Bima dalam jumpa pers seusai laga.

“Tapi saya masih punya PR, karena saya lihat tadi pemain sedikit beban. Kalau kita bisa bikin gol di awal mungkin lain lagi ceritanya. Mereka masih terburu-buru, setelah terjadi gol baru mereka mulai bangkit,” sambungnya.

Pada laga ini, Hansamu Yama dkk memang terlihat kebingungan dalam membongkar pertahanan Timor Leste

Hasilnya, justru Indonesia harus tertinggal lebih dulu di menit awal babak kedua setelah sepakan keras Rufino dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Andritany.

Setelah gol itu, Bima Sakti mulai mengubah skema. Masuknya beberapa pemain baru membantu serangan Indonesia menjadi lebih optimal. 

Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Kunci Kemenangan Hingga Rahasia Keluar dari Tekanan Lawan

SMA Al-Izhar Lolos ke Semifinal DBL DKI Jakarta Championship 2018

Alhasil Indonesia mampu mencetak tiga gol. Gol pertama dicetak Alfath pada menit ke 60, sembilan menit kemudian Stefano Lilipaly melalui kotak penalti, dan terakhir diciptakan oleh Alberto Govcalves pada menit ke-82.

Kemenangan ini menjadi bekal yang baik bagi Indonesia untuk meningkatkan rasa percaya diri jelang menghadapi laga tandang kontra Thailand pada Sabtu (17/11/2018).

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved