Grand Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Siap Digelar di Solo

Sebelum mencapai fase grand final, PSFC terlebih dulu menghelatnya di fase regional hingga putaran nasional

Grand Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Siap Digelar di Solo
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi dan Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat mengangkat piala Pocari Sweat Futsal Champion dalam acara jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Kompetisi futsal antarpelajar tingkat SLTA se-Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship 2018 sudah memasuki fase grand championship yang akan digelar di Solo pada 16-18 November 2018.

Sebelum mencapai fase grand final, PSFC terlebih dulu menghelatnya di fase regional hingga putaran nasional. Tim-tim yang menang dari fase tersebut akan kembali bertanding di solo.

“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia, tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk dapat mencetak atlet-atlet prfoesional di masa yang akan datang,” kata Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Seperti diketahui, sejak diadakan sembilan tahun silam, acara ini sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan sebagai salah satu kompetisi yang memperebutkan piala Kemenpora.

Antusiasme Pocari Sweat Futsal Championship terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan selalu meningkatnya jumlah sekolah yang berprestasi.

Sepi Peminat, Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Baru Terjual Sebanyak 13 Ribu Lembar Tiket

Emosi Pemain Hantui Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Pada tahun 2017, kompetisi ini telah diikuti sebanyak 773 sekolah dan mengalami peningkatan pada 2018 sebanyak 897 sekolah.

“Kedepan saya berharapan tidak hanya pocari sweat, tetapi dunia usaha, swasta, BUMN, dan semua pihak terkait turut serta mendukung pembinaan olahraga khususnya para atlet, mulai dari awal proses pembibitan, pembinaan, pelatihan serta pemberian apresiasi terhadap pencapaian prestasinya,” kata Menpora Imam Nahrawi yang juga hadir di acara tersebut.

“Semoga Pocari Sweat Futsal Championship depat terus diselenggarkaan dan menjadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet handal di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved