Satu Keluarga Tewas

Ahli Psikologi Forensik Duga Pelaku Ledakkan Amarah dan Dendam Saat Habisi Satu Keluarga di Bekasi

Ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menduga pelaku dugaan pembunuhan satu keluarga di Bekasi sedang emosi dan dendam.

Ahli Psikologi Forensik Duga Pelaku Ledakkan Amarah dan Dendam Saat Habisi Satu Keluarga di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Puslabfor Mabes Polri mendatangi TKP rumah satu keluarga yang tewas di Jalan Bojong Nangka 2, RT02, RW07 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK MELATI - Ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menduga pelaku dugaan pembunuhan satu keluarga di Bekasi melakukan aksi keji dengan luapan emosi yang meledak dan didasari sakit hati.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah korban satu keluarga tewas yang terdiri dari empat orang.

Kemudian cara yang dilakukan pelaku menghabisi nyawa korban.

"Karena korbannya lebih dari satu dan meninggal dunia dengan cara sekian rupa, dengan mudah bagi kita untuk berspekulasi ini pasti pelaku datang TKP untuk meledakkan amarahnya, ada muatan kebencian sakit hati dendam dan perasaan negatif lainnya," kata Reza di Bekasi, Selasa (13/11/2018).

DIlihat dari kondisi rumah yang utuh dalam artian tidak ada jendela atau pintu yang dicongkel, Reza menduga kemungkinan pelaku masuk ke dalam rumah atas seizin korban.

"Kalau situasinya seperti itu, maka pantas bagi kita untuk menaruh sangka bahwa antara pelaku dan korban adalah orang yang saling kenal, pelaku datang dan korban tidak ada prasangka buruk. Korban kemudian membukakan pintu dan pelaku masuk dengan mudah," ungkap Reza.

Namun kata Reza, tidak bisa dikesampingkan juga, kemungkinan pelaku adalah orang asing yang pada saat melakukan aksinya masuk dengan cara mudah.

"Kemungkinan bahwa pintu atau jendela itu dalam kondisi tidak tertutup, mungkin korban tertidur (lupa mengunci pintu) bisa saja pelaku adalah orang asing," jelas dia.

Sebelumnya, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya sendiri di Jalan Bojong Nangka 2, RT02, RW07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Korban ditemukan dengan luka akibat senjata tajam dan juga luka diduga akibat sekapan.

RS Polri Temukan Luka Fatal di Kepala dan Leher Korban Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Ahli Psikologi Forensik Sebut Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Punya Kendali Emosi yang Baik

Polisi sejauh ini masih menyelidiki kasus tersebut, belum jelas motif apa dibalik dugaan penbunuhan yang menewaskan satu keluarga tersebut.

Pasalnya dari olah tempat kejadian perkara sejumlah barang berharga milik korban diketahui masih utuh seperti perhiasan dan barang-barang berharga lainnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved