Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Nias Seharga Rp 1,4 Juta

Maskapai Garuda Indonesia membuka rute baru penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias.

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Nias Seharga Rp 1,4 Juta
Bombardier
Pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen milik Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute baru penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias.

Penerbangan tersebut akan menggunakan satu armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang.

Rute baru Jakarta-Nias tersebut akan beroperasi sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dan efektif mulai Kamis (15/11/2018).

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menerangkan pembukaan rute baru penerbangan ini mendukung pergerakan ekonomi daerah melaui wisata.

"Garuda Indonesia bertanggung jawab mengembangkan potensi-potensi wisata daerah untuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi daerah sebagai BUMN," ujar Pikri di Auditorium Garuda City Center, Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (14/11/2018).

Menurut Pikri ke depannya pergerakan ekonomi akan menjadi tulang punggung pendapatan Indonesia.

Ongkos sekali penerbangan Jakarta-Nias adalah Rp 1,4 juta.

"Tentu tarif sudah ditentukan ada Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) oleh Kementerian Perhubungan kita dalam koridor itu. Tentu kita dapat dukungan dari pemerintahan," terang Pikri.

Hal ini sejalan dengan misi Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan semangat BUMN hadir untuk Negeri serta perwujudan dari slogan Garuda Indonesia sebagai One Nation, One Family, One Garuda Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved