Ombudsman Tinjau Area Pelayanan Publik Stasiun LRT Boulevard Utara Kelapa Gading

Alamsyah Saragih mengatakan progress dari stasiun sudah berjalan dan beberapa syarat awal untuk untuk standar yang sifatnya fisik sudah terpenuhi.

Ombudsman Tinjau Area Pelayanan Publik Stasiun LRT Boulevard Utara Kelapa Gading
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Tampak Depan Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  KELAPA GADING - Ombudsman RI bersama Pemprov DKI akan melakukan peninjauan proyek Light Rail Transit (LRT) terkait progres terakhir di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (14/11/2018).

Adapun Objek peninjauan adalah Area Pelayanan Publik yang menjadi Standar pelayanan publik di antaranya pelayanan konsumen.

Anggota Ombudsman, Alamsyah Saragih mengatakan progress dari stasiun sudah berjalan dan beberapa syarat awal untuk untuk standar yang sifatnya fisik sudah terpenuhi.

"Jadi kunjungan ini supaya kita mendapatkan situasinya, saya lihat progress jalan dan kemudian beberapa syarat awal untuk standar yang sifatnya fisik terpenuhi," kata Alamsyah di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (14/11/2018).

"Seperti untukk difabel, semuanya disiapkan, tinggal nanti dioperasikan. Tadi kita diajak melihat mulai dari masuk, jumlah antrean, minggu depan kita diundang untuk mencoba keretanya berjalan itu macam apa. Sementara (hari ini) kita baru melihat situasi di stasiun dulu," kata Alamsyah.

Menurut Alamsyah, hari ini hanya dilakukan uji statis saja, untuk kemudiannya uji dinamis diperkirakan  akan dilakukan minggu depan.

Berbalas Sindiran Anies dan Ketua DPRD Soal Tanah Abang, Tapi Akrab Dihadapan Presiden Jokowi

Nasib Kebijakan Ganjil Genap Hingga Jalan Berbayar Segera Diberlakukan

"Sekarang uji statis, uji dinamis nanti. Minggu depan kita liat, tadi Pak Kadis menyarankan pada saat itu kita jg diarahkan tentang bagaimana menghadapi  kondisi darurat. Supaya kita dapat gambaran secara real gimana mengelola walaupun namanya masih simulasi," kata Alamsyah.

Dari peninjauan hari ini, selama satu jam Ombudsman meninjau sarana pelayanan publik berupa akses untuk difabel, toilet, ruang menyusui, musala, cctv, public announcer, dan layanan apa saja yang akan dilakukan di stasiun LRT di Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved