Kalla Group Sisihkan Dana Rp 34 Miliar Tiap Tahun untuk Kegiatan Sosial

Menurut Abdul Hakim, setiap tahunnya dana senilai puluhan miliar tersebut dialokasikan untuk berbagai kegiatan di lima bidang sosial

Kalla Group Sisihkan Dana Rp 34 Miliar Tiap Tahun untuk Kegiatan Sosial
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Booth Yayasan Hadji Kalla di FiFest 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Grup konglomerasi Kalla Group memiliki berbagai macam sektor bisnis dengan penghasilan yang tak perlu diragukan lagi.

Hal itu terbukti dengan banyaknya aliran dana yang disalurkan kepada Yayasan milik mereka bernama Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya.

Nilai yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung yaitu mencapai Rp 34 miliar dari enam belas anak perusahaan dari Kalla Group.

16 anak perusahaan tersebut terbagi dalam enam kelompok sektor dari berbagai bidang seperti Kalla Automotive, Kalla Transport & Logistics, Development & Constructions, Kalla Manufacture, Kalla Energy dan Yayasan.

Nilai tersebut diungkapkan secara langsung oleh Abdul Hakim selaku community development program manager saat turut serta dalam Filantropi Festival (FiFest) 2018 yang diselenggarakan di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Menurut Abdul Hakim, setiap tahunnya dana senilai puluhan miliar tersebut dialokasikan untuk berbagai kegiatan di lima bidang sosial yang ada dalam Yayasan Haji Kalla.

Jarang Terekspos, Begini Sosok Mantan Pacar Maia Estianty Sang Pembalap Terkenal Asal Italia

Saat Double-Double Track Kelar, KRL dan KA Jarak Jauh Bakal Punya Jalur Sendiri

"Jadi dalam setahun, sekira Rp 34 miliar dana yang diterima itu masuk ke lima sektor seperti di bidang educare, community care, islamic care, usaha mikro kecil dan menengah serta kesehatan dan lingkungan," ujar Abdul Hakim, Kamis (15/11/2018).

Yayasan Hadji Kalla juga turut berpartisipasi dalam FiFest 2018 yang berlangsung selama tiga hari yaitu 15-17 November 2018 di JCC Jakarta.

"Yayasan ini sudah puluhan tahun aktif dalam kegiatan sosial dan baru tahun ini akan bergabung untuk filantropi, semoga bisa menjadi lebih bermanfaat lagi," tutup Abdul Hakim.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved