Stasiun Matraman Bakal Dioperasikan Akhir Tahun 2020

pembangunan Stasiun Matraman termasuk dalam proyek double-double track (DDT) Paket A, yakni Manggarai-Jatinegara dengan panjang 3 kilometer

Stasiun Matraman Bakal Dioperasikan Akhir Tahun 2020
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
KRL Commuter Line 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Stasiun Matraman yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan RI ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pembangunan Stasiun Matraman termasuk dalam proyek double-double track (DDT) Paket A, yakni Manggarai-Jatinegara dengan panjang 3 kilometer.

Kepala Humas Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten, Kementerian Perhubungan, Samsuri, mengatakan progres pembangunan proyek DDT Paket A sudah mencapai 67 persen.

"Kalau soal progres Stasiun Matraman, itu tidak terlepas dari pengerjaan Paket A Manggarai-Jatinegara. Jadi secara keseluruhan sudah 67 persen," kata Samsuri kepada TribunJakarta.com, Kamis (15/11/2018).

Samsuri mengatakan konsep fisik Stasiun Matraman akan dibuat akan lebih modern dari stasiun-stasiun lainnya.

"Nanti ada yang namanya stasiun matraman. Itu baru dibangun sebagai stasiun KRL. Tapi bukan stasiun besar cuma stasiun antara. Pembangunan modernisasi juga, tingkat dua," ungkapnya.

122 Pedagang Direlokasi Untuk Perluasan Pasar Rumput

Mensos Resmikan Sarana KAT di Kabupaten Landak

Samsuri mengatakan bangunan terdiri dari dua lantai yang dilengkapi dengan lift dan eskalator.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan juga telah melakukan modernisasi stasiun yang ada di line Jatinegara-Bekasi yang akan diresmikan pada akhir bulan ini.

Adapun lima stasiun tersebut, yakni Stasiun Klender, Stasiun Klender Baru, Stasiun Buaran, Stasiun Cakung, dan Stasiun Kranji.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved