DBL DKI Jakarta

SMA Bukti Sion Juara Honda DBL Championship Series Basket Putra

Dominasi Bukit Sion sudah terlihat jelas di kuarter awal dengan tidak memberikan kesempatan SMAN 61 Jakarta.

SMA Bukti Sion Juara Honda DBL Championship Series Basket Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
SMA Bukit Sion keluar sebagai juara umum Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - SMA Bukti Sion berhasil keluar sebagai juara umum honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Rafael Pasha dan kawan-kawan berhasil menempatkan SMAN 61 sebagai runner up di partai final setelah mencetak skor akhir dengan selisih yang terpaut jauh yakni, 23 - 44.

Dominasi Bukit Sion sudah terlihat jelas di kuarter awal dengan tidak memberikan kesempatan SMAN 61 Jakarta untuk mencetak skor hingga pertengahan kuarter 1 SMAN 61 tertinggal 0 - 15.

"Sesuai ekspektasi saya anak-anak bermain luar biasa hari ini bisa leading jauh, pertahanan kami bagus. Anak-anak bermain bagus dan pattern sangat rapih," jelas Jap Ricky Lesmana selaku pelatih Bukit Sion, Sabtu (17/11/2018).

Hingga akhir kuarter 1, SMA Bukit Sion berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 4 - 15.

Anak asuh Muhammad Fahmi pun harus kerja keras untuk menembus pertahanan Bukit Sion yang berpola man to man.

Permainan inside dari Satrio pun berhasil belum cukup untuk mempersempit skor di akhir kuarter 2, dalam skor sementara 9 - 32.

Jap Ricky menjelaslan memang pertahanan anak asuhnya diperkuat di sisi dalam sehingga musuh susah untuk menyusup. Untuk serangan dia mengandalkan serangan luar kotak dan serangan cepat.

"Tembakan dari luar tajam hari ini itu yang saya harapkan. Sudah saya kira musuh persempit lagi pertahanan dari dalam sehingga saya tembak dari luar. Itu terbukti efektif," jelas Ricky.

Namun, NASA (nama panggilan SMAN 61) berhasil mengejar ketinggalan dengan skor akhir di kuarter 3, 15 - 39.

Penjelasan Ketua KPU Soal Pengidap Gangguan Jiwa Bisa Gunakan Hak Pilih Hingga Kampanye Tahun Depan

Pencarian Barang Bukti Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Dihentikan, Ini yang Dilakukan Polisi

Juara Honda DBL Jakarta West Region tersebut tetap tidak menumpulkan taringnya dengan tidak memperlambat pola permainan dan terus menekan.

Hingga pelui tanda berakhirnya permainan, SMA Bukit Sion berhasil mencetak skor akhir 23 - 44 sekaligus mempertegas kemenangan mereka sebagai juara Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved