DBL DKI Jakarta

Darryl Sebastian Bongkar Rahasia Tim Basket SMA Bukit Sion Jakarta Tampil Perkasa di DBL DKI Jakarta

Tim basket putra SMA Bukit Sion Jakarta berhasil menjadi yang terbaik di ajang Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Darryl Sebastian Bongkar Rahasia Tim Basket SMA Bukit Sion Jakarta Tampil Perkasa di DBL DKI Jakarta
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pebasket andalan SMA Bukit Sion Jakarta, Darryl Sebastian, terpilih menjadi pemain terbaik di ajang Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, KUNINGAN - Tim basket putra SMA Bukit Sion Jakarta berhasil menjadi yang terbaik di ajang Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Buksi, julukan SMA Bukit Sion, berhasil mengalahkan SMAN 61 Jakarta dengan skor 44-23 di partai puncak yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018) malam.

Kapten tim sekaligus pemain terbaik Buksi, Darryl Sebastian, mengaku senang bisa membawa tim basket sekolahnya berprestasi di ajang Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Kerja keras yang dilakukan semua pemain selama latihan dan pertandingan akhirnya bisa membuahkan hasil dengan torehan gelar juara.

"Ya pastinya seneng bangat bisa bawa Bukit Sion tim sekolah saya jadi juara. kemenangan ini bukan hanya kerja keras satu orang saja tapi karena kerja keras satu tim di lapangan," kata Darryl Sebastian kepada TribunJakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Keberhasilan meraih gelar juara Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 tak lepas dari ampuhnya taktik dan strategi yang diberikan sang pelatih, Jap Ricky Lesmana.

Darryl Sebastian dari SMA Bukit Sion Menjadi Pemain Terbaik Honda DBL DKI Jakarta Championship

SMA Bukti Sion Juara Honda DBL Championship Series Basket Putra

Menang Lewat Permainan Dramatis, SMAN 28 Jakarta Juara Honda DBL DKI Jakarta Championship 2018  

"Kita harus selalu mendengarkan instruksi dari coach apa hang diperintahkan kita harus laksanakan di lapangan, itu kunci kemenangan kita di laga ini," ucap pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Lebih lanjut, Darryl Sebastian mengakui jika peta persaingan basket antar pelajar di wilayah Jakarta sudah sangat baik dan terus mengalami peningkatan.

Itu terbukti dari banyaknya wilayah dan peserta yang mengikuti Honda DBL DKI Jakarta tahun ini.

"Ya bagus bangat sih saya lihat persaingannya apalagi sekarang DBL dibagi menjadi perwilayah itu jadi bagus bangat. Kita jadi punya standard yang harus dan mustinkita capai," tutur Darryl Sebastian.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved