DBL DKI JAKARTA

DBL Camp 2018, Ajang untuk Menjaring Bibit-bibit Pemain Muda Berbakat di Indonesia

DBL Camp 2018 merupakan program lanjutan dari ajang DBL Indonesia dalam mengumpulkan para pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia.

DBL Camp 2018, Ajang untuk Menjaring Bibit-bibit Pemain Muda Berbakat di Indonesia
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapten tim basket putri SMAN 28 Jakarta, Sophia Rebecca Adventa saat bermain di partai final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, KUNINGAN - Sebanyak 12 pebasket putra dan putri terbaik Honda DBL DKI Jakarta terpilih untuk mengikuti DBL Camp 2018.

DBL Camp 2018 merupakan program lanjutan dari ajang DBL Indonesia dalam mengumpulkan para pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia.

Menurut Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda, program DBL Camp ini sudah berjalan dari tahun 2008 lalu.

Nantinya para pebasket muda terbaik dari berbagai wilayah akan disaring menjadi 12 pemain terbaik yang nantinya akan diterbangkan ke Amerika Serikat.

"Di DBL Camp 2018 nanti bakal ada sekitar 300 anak, 50-an pelatih dari seluruh Indonesia. Kita akan kumpulkan dan disitu kita akan memilih 12 putera dan puteri dan empat pelatih terbaik yang nantinya disebut sebagai DBL All-star," kata Azrul Ananda kepada TribunJakarta, Sabtu (17/11/2018).

Setelah terjaring menjadi DBL All-star, nantinya para pebasket jebolan DBL Indonesia ini bisa menjadi Timnas junior Indonesia.

Besarnya Antusiasme Peserta dan Penonton, Azrul Ananda Termotivasi Perbesar Ajang DBL di Indonesia

Erick Thohir Minta Pemain DBL Untuk Serius Jadi Atlet

"Saya dulu pernah pegang Timnas basket junior Indonesia tahun 2012 FIBA Asia dan itu hampir 100 persen pemain DBL semua. Jadi sebenarnya DBL All-star ini merupakan Timnas junior Indonesia," tegas Azrul.

Lebih lanjut, Azrul menilai adanya DBL ini bisa memudahkan Perbasi (ferderasi bola basket di Indonesia) untuk menjaring pemain berbakat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Sebenarnya ajang DBL Indonesia akan mempermudah Perbasi dalam mencari pemain-pemain karena datanya ada semua dan itu open seleksinya terbuka dari hampir semua provinsi," papar Azrul.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved