Mayweather Ultimatum Khabib

Mayweather memberi syarat utama bahwa duelnya kontra Khabib harus digelar dalam aturan tinju.

Mayweather Ultimatum Khabib
AFP
Floyd Mayweather Jr menggaris-bawahi bahwa duel melawan Khabib Nurmagomedov akan menjadi laga terakhirnya. Karena itu, ia memberi syarat utama bahwa duelnya kontra Khabib harus digelar dalam aturan tinju 

TRIBUNJAKARTA.COM - Peluang terjadinya pertarungan akbar petinju legendaris, Floyd Mayweather kontra juara UFC kelas ringan tak terkalahkan, Khabib Nurmagomedov, ternyata masih terbuka cukup lebar. Kedua kubu kini saling mengultimatum, saling gertak ingin duel itu diselenggarakan dengan cara mereka masing-masing.

Setelah Bos UFC, Dana White mengultimatum duel itu akan digelar di Octagon dengan aturan sesuai dari mix martial art (MMA), kini giliran Mayweather jr yang bersuara. Menurutnya, duel akan terwujud dalam aturan tinju, atau tak pernah terwujud sama sekali.

Setelah kemenangan bersejarah atas Conor McGregor pada UFC 229 di Las Vegas bulan lalu, Khabib melemparkan ide liar untuk bertarung dengan Mayweather. Khabib sesumbar rekornya di UFC berupa 27 menang tanpa kalah, sangat pantas diadukan dengan rekor Mayweather di ring tinju yang mengemas 50 menang tanpa kalah.

Ide itu langsung disambut oleh fan dari kedua belah pihak. Termasuk juga oleh Mayweather yang mengatakan akan menerima tantangan tersebut, jika nilai uangnya pantas.

Namun, dalam wawancara dengan TMZ, Mayweather menggaris-bawahi bahwa duel itu akan menjadi laga terakhirnya. Karena itu, ia memberi syarat utama bahwa duelnya kontra Khabib harus digelar dalam aturan tinju. "Mereka datang kepada saya berbicara tentang pertarungan melawan Khabib," ujar Mayweather. "Khabib yang menantang saya. Saya tak menantang dia. Jadi, jika kamu ingin pertarungan terwujud, kami harus datang ke rumahku. Duel ini dengan caraku, dengan jalanku."

 Mayweather kemudian menegaskan kembali prinsipnya, "Harus aturan tinju. Saya Floyd ‘Money’ Mayweather. Jika pun duel itu tak terwujud, saya tetap nyaman. Saya punya kehidupan mewah, rumah saya di mana-mana di Los Angeles, dan saya bahagia," ujarnya.

Khabib sendiri, menurut sejumlah sumber, sebenarnya tak terlalu keberatan jika harus berduel dengan aturan tinju, namun bos UFC, Dana White, tampaknya tak tertarik dengan hal tersebut. "Dengar, jika Mayweather ingin bertarung, mari bertarung. Kamu bertarung di UFC. Kami tak akan memaksa Khabib ke ring tinju. Kami pernah melakukannya sekali. Cukup sekali itu saja," ujar White.

Sebelumnya memang, petarung UFC, Connor McGregor pernah bertarung dengan Mayweather dalam aturan tinju. Hasilnya, Gregor kalah TKO.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved