DBL DKI Jakarta

Tenang Jadi Kunci Kapten Basket Putri SMA 28 Jakarta Bawa Timnya Juara Honda DBL Championship

Kapten tim bakset putri SMAN 28 Jakarta, Sophia Rebecca Adventa bongkar rahasia dirinya dapat membawa timnya keluar dari tekanan SMAN 3 Jakarta

Tenang Jadi Kunci Kapten Basket Putri SMA 28 Jakarta Bawa Timnya Juara Honda DBL Championship
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapten tim basket putri SMAN 28 Jakarta, Sophia Rebecca Adventa saat bermain di partai final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Kapten tim bakset putri SMAN 28 Jakarta, Sophia Rebecca Adventa bongkar rahasia dirinya dapat membawa timnya keluar dari tekanan SMAN 3 Jakarta di final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

SMAN 28 Jakarta berhasil menempatkan SMAN 3 Jakarta di runner up Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 dan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis, 49 - 46.

Namun, tim asuhan Jacky Ignatius Lesmana bermain gemilang berbeda dengan saat melawan SMAN 28 Jakarta di Honda DBL Jakarta South Region.

Mereka berhasil melakukan tekanan demi tekanan dari kuarter awal hingga akhir, bahkan sempat memimpin dengan selisih skor yang tipis.

Sophia Rebecca Adventa mengaku harus tetap tenang dalam menghadapi tekanan yang diberikan rivalnya di final.

"Pas over time lebih tenang lebih ke compose permainannya. Karena buat over time ini yang diperluin itu ketenangan dan kepintaran saat main," jelas Sophia Rebecca Adventa usai pertandingan, Sabtu (17/11/2018).

Ia mengaku dari tenang dari diri sendiri dapat mengatur serangan rekannya lebih baik sehingga dapat masuk ke pertahanan lawan dan mencetak skor.

"Kalau mainnya buru-buru dan gak tenang, wah itu udah susah mainnya nanti. Main lebih pinter juga," lanjut Sophia Rebecca Adventa.

Sebab, strategi baru zone dari sebelumnya menggunakan strategi man to man dari SMAN 28 Jakarta sempat membuat bingung dan panik Sophia dan kawan-kawan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved