Animo DBL DKI Jakarta Saingi Kejuaraan Nasional

Honda DBL Jakarta secara resmi telah selesai diselenggarakan di ibukota Indonesia, DKI Jakarta.

Animo DBL DKI Jakarta Saingi Kejuaraan Nasional
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
SMA Bukit Sion keluar sebagai juara umum Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Honda DBL Jakarta secara resmi telah selesai diselenggarakan di ibukota Indonesia, DKI Jakarta.

Tim basket putra SMA Bukit Sion dan tim basket putri SMAN 28 Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Honda DBL DKI Jakarta Championshop Series 2018.

Kedua tim tersebut memperebutkan kemenangan mereka di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Animo yang terpencar dari partai final tersebut sangat fantastis terbukti dari penuhnya tribun di GOR Soemantri Brodjonegoro dan semaraknya para pendukung kedua tim.

Menurut Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda, perhelatan DBL DKI Jakarta itu terbilang sangar luar biasa animonya bahkan melebihi perhelatan nasional.

"Responnya sangat luar biasa. Final seperti ini tidak semua event bisa seperti ini. Event profesional belum tentu seperti ini timnas main belum tentu seperti ini," ujar Azrul di GOR Soemantri, Sabtu (17/11/2018).

Tribun penonton pun terpenuhi tidak hanya pendukung dari empat tim yang bertanding namun juga penonton yang sangat berantusias menonton final DBL DKI Jakarta.

Bahkan, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir pun datang untuk menyaksikan pertandingan final basket putri SMAN 28 Jakarta melawan SMAN 3 Jakarta.

"Kalau kita lihat separuhnya tribun tadi penonton reguler dan separuhnya lagi pendukung. Kita terimakasih sekali kepada pendukung basket di Indonesia," ucap Azrul.

Bahkan, saking penuhnya dan semangatnya warga untuk menyaksikan pertandingan final, mereka rela duduk di bawah lantai dan di pinggir lapangan.

Dalam partai final basket putra, SMA Bukit Sion berhasil keluar sebagai pemenang setelah kalahkan SMAN 61 Jakarta dengan skor akhir 23 - 44.

Besarnya Antusiasme Peserta dan Penonton, Azrul Ananda Termotivasi Perbesar Ajang DBL di Indonesia

Pelatih Bongkar Rahasia Bukit Sion Selalu Menang Telak di DBL Championship Series 2018

Sedangkan basket putri SMAN 28 berhasil merenggut juara umum Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 setelah mengalahkan SMAN 3 Jakarta dengan skor akhir 46 - 49.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved