Maruarar Sirait: Catur Satukan Perbedaan

Lebih dari 500 pecatur non-master dan master wanita di bawah 15 tahun mengikuti turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini.

Maruarar Sirait: Catur Satukan Perbedaan
Dokumentasi PB Percasi
Ketua DPR Bambang Soesatyo, Pembina PB Percasi yang juga Anggota DPR RI Maruarar Sirait bersama Anggota DPR RI M Misbahkun saat memghadiri penutupan Turnemen Catur non Master di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (18/11) malam. Lebih dark 500 pecatur dari 25 Provinsi bertanding dalam turnemen catur Piala Aktivis Senior Hatta Taliwang tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembina Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Maruarar Sirait bertekad untuk terus memajukan olah raga catur di Indonesia.

Berbagai turnamen catur telah diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit pecatur tangguh di masa mendatang.

Dalam dua tahun terakhir, turnemen catur non master di gelar di sejumlah daerah.

Sementara di Jakarta, sejumlah turnamen catur non master digelar seperti turnamen catur piala aktivis senior Hatta Taliwang.

Ara sapaan akrab Maruarar menyebut Hatta Taliwang sudah sering menggelar turnemen catur bersama dirinya.

“Sudah lima kali. Saya merasa bang Hatta ini bercatur degan hati dan professional.Sudah lima kali  tidak pernah tidak tepat, baik jumlah maupun acaranya,” kata Ara dalam penutupan Turnemen Catur Piala Hatta Taliwang di Pejompongan, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018) malam.

Hadir dalam acara penutupan turnamen catur itu diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Anggota DPR dari Golkar M Misbahkun dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.

Lebih dari 500 pecatur non-master dan master wanita di bawah 15 tahun mengikuti turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu.

Selain memperebutkan tropy, juara dalam turnemen itu mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 55 juta.

Hatta dinilai Ara konsiten berpendapat sebagaimana pertandingan catur berlangsung.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved