Piala AFF 2018

Simon McMenemy Nilai Pemain Filipina Lebih Berpengalaman

Simon McMenemy membocorkan skuat Filipina yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga pamungkas grup B Piala AFF 2018.

Simon McMenemy Nilai Pemain Filipina Lebih Berpengalaman
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dalam jumpa pers sebelum laga kontra Persipura di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (18/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC yang juga pernah melatih Timnas Filipina membocorkan skuat Filipina yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga pamungkas grup B Piala AFF 2018.

Komentar itu disampaikan Simon McMenemy dalam jumpa pers sebelum Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

“Keuntungan timnas Filipina ialah banyak pemain mereka yang sudah lama merasakan (pengalaman) di luar Filipina. Mereka datang dari beberapa negara ada yang datang dari Belgia, Inggirs, Jerman, dan beberapa negara. Jadi mereka punya pemahaman tentang sepakbola dan edukasi sedikit di atas pemain indonesia juga. Itu yang menjadi keuntungan mereka,” kata Simon.

“Tapi itu bukan berarti (bisa) memenangkan pertandingan. Karena sesuatu bisa saja terjadi di lapangan. Misal ada pemain yang keluar karena kartu merah, ada yang cedera, perubahan taktik yang tidak cepat diadaptasi oleh pemain Filipina. Itu bisa saja terjadi,” ujarnya menambahkan. 

Di sisi lain, Indonesia juga bisa saja diunggulkan jika puluhan ribu suporternya mendukung di SU GBK saat pertandingan nanti. Itu menjadi atmosfer tersendiri buat lawan. 

“Jika stadionnya penuh maka itu akan mengangkat motivasi pemain dan atmosfer itu yang sangat mengintimidasi sekali karena saya pernah merasakan hal seperti itu,” ungkapnya. 

Simon McMenemy Bongkar Kelemahan Filipina

Lawan Persipura, Simon McMenemy Tak Pusingkan Absennya Paulo Sergio

Simon juga menyentil suporter yang kerap mendukung hanya pada saat timnas menang saja. Sebaliknya ketika tim itu sedang berkembang dan di bawah mereka ditinggalkan. 

“Padahal dukungan penuh dari suporter dalam kondisi apapun punya peluang untuk memenangkan pertandingan karena pemain akan termotivasi,” pungkasnya. 

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved