Kabar Gembira, Frekuensi Perjalanan KRL Maja-Rangkasbitung Akan Ditambah

Pembangunan jalur ganda (double track) antara Stasiun Maja-Stasiun Rangkasbitung terus digenjot, ditargetkan rampung awal 2019

Kabar Gembira, Frekuensi Perjalanan KRL Maja-Rangkasbitung Akan Ditambah
TribunJakarta.com/Rafdi Ghufran Bustomi
Gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) yang baru saja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara akan segera di rekondisi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pembangunan jalur ganda (double track) antara Stasiun Maja-Stasiun Rangkasbitung terus digenjot. Pemerintah menargetkan proyek itu akan rampung pada awal 2019 mendatang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, rampungnya proyek pembangunan double track itu akan meningkatkan frekuensi perjalanan maupun kapasitas angkut KRL.

“Double track ini membawa manfaat yakni meningkatnya kapasitas dan perjalanan KRL menjadi 2 kali lipat dari 32 perjalanan menjadi sampai 64 pejalanan PP (pulang pergi),” ujar Budi dalam siaran pers, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Budi mengatakan, KRL sangat diandalkan untuk melayani konektivitas di daerah Rangkasbitung dengan wilayah perkotaan, khususnya Jakarta.

Oleh karena itu, peningkatan frekuensi dan kapasitas KRL yang akan naik dua kali lipat pasca rambutnya double track diharapkan memenuhi kebutuhan konektivitas masyarakat Rangkasbitung.

“Kita lakukan ini karena memang banyak sekali masyarakat dari Rangkasbitung yang ingin dilayani menggunakan KRL,” kata Menhub.

Karyawan Swasta Tewas Tersambar KRL Commuter Line di Tanjung Barat Senin Malam

Penumpang yang Tidak Berikan Tempat Duduk Prioritas di KRL Akan Diturunkan di Stasiun Terdekat

Pembangunan jalur ganda Maja - Rangkasbitung sepanjang 17,2 km menghabiskan anggaran Rp 309,7 miliar dengan anggaran multiyears. Adapun waktu pengerjaan selama 16 bulan.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Wiwik Widayanti mengatakan, seiring pembangunan jamur ganda Maja-Rangkasbitung, ada berbagai hal yang harus diperbaiki.

Di antaranya adalah ada beberapa stasiun yang belum bisa melayani 12 gerbong kereta di lintas Tanah Abang-Rangkasbitung. Stasiun tersebut yakni Kebayoran, Serpong, Cisauk, Tenjo, dan Rangkasbitung.

Selain itu, perlu dilakukan pengembangan Stasiun Tanah Abang untuk meningkatkan kapasitas jalur KA.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mulai Tahun Depan, Frekuensi Perjalanan KRL Maja-Rangkasbitung Bakal Ditambah

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved