Piala AFF 2018

Piala AFF 2018, Bima Sakti Kembali Pasang Andritany Sebagai Kiper Saat Lawan Filipina

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memastikan Andritany Ardhiyasa akan menjadi penjaga gawang saat melawan Filipina di laga terakhir Piala AFF 2018

Piala AFF 2018, Bima Sakti Kembali Pasang Andritany Sebagai Kiper Saat Lawan Filipina
Super Ball/Feri Setiawan
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany merayakan gol ke gawang PS TNI dalam laga Liga 1 pekan ke 27 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/9/2017) Persija menang atas PS TNI dengan skor 4-1. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memastikan Andritany Ardhiyasa yang akan menjadi penjaga gawang saat berhadapan dengan Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Ini menjadi laga pamungkas fase grup. Sebelumnya, Andritany tidak dimainkan ketika Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Kala itu, Bima Sakti menurunkan Awan Setho selama 90 menit. Andritany akan dimainkan sejak menit pertama.

Bima Sakti pun akan mengerahkan seluruh kekuatan tim karena Indonesia wajib menang telak untuk menguak asa lolos ke babak semifinal. Sebenarnya masih ada satu lagi penjaga gawang yang juga dipanggil Bima Sakti ke timnas Indonesia untuk turnamen dua tahunan ini.

Muhammad Ridho, penjaga gawang milik Borneo FC, juga menghuni skuad Garuda.

"Pada latihan tadi Andritany bermain sangat bagus," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

"Saya pikir dia siap untuk pertandingan besok," ucap Bima Sakti menambahkan.

Persija Vs Persela: Macan Kemayoran Kembali ke SUGBK, Minus Riko-Andritany Hingga Kekuatan Tim Lawan

Ladeni Persela Lamongan, Absennya Riko Simanjuntak dan Andritany Bikin Pusing Teco

Jurnalis Fox Sports Asia Sindir Keputusan Bima Sakti, Apakah Andritany Layak Dicadangkan

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Filipina berada di posisi kedua dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Nasib Indonesia akan lebih dulu ditentukan hasil pertandingan Filipina versus Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018). Jika pertandingan itu berakhir imbang atau Filipina yang menang, Indonesia dipastikan tersingkir sehingga laga pada 25 November nanti tak berarti lagi. (Mochamad Hary Prasetya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Piala AFF 2018, Bima Sakti Pastikan Andritany Bermain Lawan Filipina

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved