Delapan Trayek Jak Lingko Bakal Operasi di Tanah Abang

"Ada rute tanah abang. Nanti saya nyusul SKnya kemarin baru keluar. Ya (beroperasi) nanti begitu dibuka jembatan (Skybridge) kita akan siapkan."

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Delapan trayek angkutan umum Jak Lingko di Tanah Abang, Jakarta Pusat, bakal beroperasi setelah jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge diresmikan.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono mengatakan delapan trayek yang dulunya bernama One Karcis One Trip (OK OTrip) sudah diterbitkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Ada rute tanah abang. Nanti saya nyusul SKnya kemarin baru keluar. Ya (beroperasi) nanti begitu dibuka jembatan (Skybridge) kita akan siapkan," ujar Agung di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Agung mengatakan, nantinya Jak Lingko akan terintergasi dengan bus Transjakarta yang beroperasi di kawasan tersebut.

Diketahui, saat ini PD Sarana Jaya selaku kontraktor JPM Tanah Abang tengah melakukan pembangunan halte Transjakarta di bawah JPM.

"Jadi, nanti Jak lingko kan angkutan bus kecil yang akan tentu terintegrasi dengan TJ. Saat ini, paling tidak ada delapan rute, delapan trayek yang sudah diterbitkan oleh Dishub," kata dia.

Agung menyebutkan ada tujuh operator angkutan umum yang akan mengisi delapan trayek tersebut, diantaranya Komika Jaya, Kompamilet Jaya, Kolamas Jaya, Purimas Jaya, Komilet Jaya, Lestari Sukma Gema Persada, dan Budi Luhur.

Ia mengatakan ada 307 unit angkutan yang bakal dioperasikan di menuju kawasan Tanah Abang.

Bau Busuk dari Mayat Pemandu Lagu dari Lemari Kos di Mampang, 2 Pelaku Langsung Diringkus di Jambi

Kubu Jokowi Hingga Fahri Hamzah Komentari Amien Rais Bakal Jewer Ketum PP Muhammadiyah

Adapun 8 rute yang sudah diterbitkan oleh Dishub DKI Jakarta, yakni:

Halaman
12
Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved