220 Peserta Pameran Produk Premium Ramaikan Jakarta International Premium Products Fair 2018

Pameran yang ditujukan untuk pasar lokal maupun pasar ekspor tersebut dibuka hari ini, Kamis (22/11/2018) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

220 Peserta Pameran Produk Premium Ramaikan Jakarta International Premium Products Fair 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2018) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2018) merupakan pameran dagang untuk memamerkan produk premium dengan kualitas ekspor.

Pameran yang ditujukan untuk pasar lokal maupun pasar ekspor tersebut dibuka hari ini, Kamis (22/11/2018) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Pada acara ini, terdapat 220 peserta pameran South Korea, Singapore, Vietnam, Malaysia and Taiwan yang menampilkan produk-produk gaya hidup premium dimana acara ini dibuka secara resmi oleh Dong Won Lee selaku CEO Coex bersama dengan tamu kehormatan Chang-Beom Kim.

JIPREMIUM 2018 diselenggarakan selama tiga hari, dari 22 – 24 November yang merupakan peluncuran pertama di Indonesia dengan tema “Gaya Hidup di Jakarta” (“Stylish Life in Jakarta”).

JIPREMIUM adalah satu-satunya tempat pameran yang dapat dikunjungi untuk menemukan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak.

JIPREMIUM diselenggarakan oleh Coex, pemimpin global dan telah dikenal sebagai pemain industri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Dilatar belakangi demam K-Pop dan K-Beauty di Indonesia membuat produk-produk premium asal Korea menjadi tren baru untuk gaya hidup di Indonesia.

Partisipasi yang lebih kuat dari perusahaan-perusahaan asal Korea menunjukkan sinyal kekuatan yang semakin besar dan tren gaya hdup masyarakat Indonesia masih terus mengikuti pada tren produk-produk premium terbaru yang berasal dari Korea.

"Kami percaya bahwa Indonesia adalah pasar konsumen yang berkembang pesat dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta. Indonesia telah menjadi target investasi bagi banyak perusahaan dari luar negeri," ujar Jin Wook Hwang, Coex Head Director Indonesia Division Global Business Team, Kamis (22/11/2018).

JIPREMIUM 2018 sendiri diharapkan bisa memberikan peluang bisnis yang optimal bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar Indonesia dan mengekspor ke luar negeri.

Selama pameran berlangsung, akan ada berbagai pembeli, baik lokal maupun luar negeri dengan daya beli yang sangat potensial di industri ritel, perdagangan dan manufaktur.

Luas area pameran JIPREMIUM 2018 mencapai lima ribu meter persegi dengan ekspetasi lebih dari 20 ribu pengunjung.

“Akan ada program unik kami pada pameran ini, yaitu “Program Spesialisasi Pencocokan Bisnis” (“Specialized Business Matching Program”) untuk menghubungkan para pembeli berdasarkan kebutuhan perusahaan yang spesifik. Berpeluang untuk bertemu lebih dari 200 pembeli pilihan dari negara-negara tetangga seperti Korea Selatan, Singapore, Vietnam dan Malaysia," tambah Hwang.

“Tahun depan, kami menargetkan lebih dari 400 peserta pameran dan beragam acara seminar tentang tren gaya hidup, kami juga mengharapkan total kontrak untuk tahun depan dapat meningkat sekitar 150 percent dari acara tahun ini," kata Hwang.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved