Alasan Ansori Datangkan Amasya Manganang Perkuat Voli Putri Jakarta Pertamina Energi

Setelah sukses menjuarai Proliga 2018, tim voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) kembali menargetkan hal sama untuk Proliga 2019.

Alasan Ansori Datangkan Amasya Manganang Perkuat Voli Putri Jakarta Pertamina Energi
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pengenalan tim putra dan putri voli Jakarta Pertamina Energi untuk Proliga musim 2018/2019 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Setelah sukses menjuarai Proliga 2018, tim voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) kembali menargetkan hal sama untuk Proliga 2019.

Tak tanggung-tanggung, untuk mempertahankan gelar juara, anak asuh Muhammad Ansori itu kini diperkuat hampir 50 persen pemain anyar yang memperkuat Timnas Indonesia.

Satu di antaranya mengembalikan Amasya Manganang yang musim sebelumnya membela Jakarta Elektrik PLN.

Ansori sengaja mendatangkan Amasya karena ia akan bermain dengan gaya permainan berbeda dari musim sebelumnya.

“Ya, pastinya untuk menolong tim saya, karena datangnya dia akan mengubah irama permainan, jadi saya ubah. Di tim kami banyak pemain open, ada lima pemain open. Kenapa itu? Karena kami lihat kebutuhan tim kami, saya juga lagi butuh pemain open,” beber Ansori setelah pengenalan skuat JPE di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Saat ditanya mengenai pemilihan pemain anyar, Ansori mengaku hanya mengikuti keputusan manajemen.

“Mungkin itu juga pertimbangan dari manajemen kami, dia cepat untuk mengambil keputusan mengontrak pemain–pemain yang ada di Timnas,” kata Ansori.

“Pokoknya kalau untuk kebutuhan tim pastinya kami ambil. Tidak ada yang terbaik, menurut saya semua tim mempunyai karakter yang berbeda,” ucap dia.

Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019 di delapan kota, yakni Jogjakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Solo, Kediri, dan Malang.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved