Piala AFF 2018

Meski Gagal ke Semifinal, Menpora Ajak Masyarakat Tetap Dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Thailand bermain imbang dengan Filipina dengan skor 1-1.

Meski Gagal ke Semifinal, Menpora Ajak Masyarakat Tetap Dukung Timnas Indonesia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Thailand bermain imbang dengan Filipina dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Filipina berada di runner-up grup B dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang mereka lakoni, begitu pun dengan Thailand yang berada di puncak klasemen – unggul selisih gol dari Filipina.

Pertandingan pamungkas Indonesia menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018) akan menjadi laga yang tak berarti, karena anak asuh Bima Sakti telah menelan dua kali kekalahan.

Jika menang pun lawan Filipina, Indonesia hanya mengumpulkan maksimal enam poin.

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tetap menyerukan kepada masyarakat Indonesia agar tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

“Tetap menontonlah, kita dukung pemain-pemain yang terus berjuang. Mereka terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” tulis Menpora dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews.com pada Kamis (22/11/2018).

Sementara itu, mengenai kegagalan ini, Menpora mengaku masih menunggu pernyataan resmi dari PSSI.

“Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan ketua umumnya,” tulis Menpora.

“Kalau toh PSSI dan ketumnya belum merespon keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain sudah berjuang ini,” sambung dia.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 harus kembali mengubur impian untuk mejuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.

Dan kegagalan melaju ke semifinal ini pun kembali mengulang di tiga penampilan sebelumnya yakni pada tahun 2007, 2012 dan 2014.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved