Sempat Mangkrak, Bus Trans Patriot Segera Beroperasi Akhir November 2018

Sempat mangkrak selama hampir satu tahun, Transportasi masal yang digagas Pemerintah Kota Bekasi bernama Trans Patriot segera beroperasi

Sempat Mangkrak, Bus Trans Patriot Segera Beroperasi Akhir November 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kondisi Bus Trans Patriot yang terparkir di Pintu Barat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sempat mangkrak selama hampir satu tahun, Transportasi masal yang digagas Pemerintah Kota Bekasi bernama Trans Patriot tidak lama lagi akan segera beroperasi.

Humas Perusahaan Daerah Mita Patriot (PDMP), Iqbal Daut selaku perusahaan yang ditunjuk sebagai pengelola operasional Trans Patriot memastikan, angkutan masal itu dijadwalkan beroperasi mulai, Senin, 26 November 2018 mendatang.

"Iya jadi berdasarkan perwal nomor 57 tahun 2018 tentang penyerahan bus angkutan umum masal Trans Patriot, maka PDMP berkewenangan untuk melakukan pengelolaan operional bus tersebut, Insya Allah akan kita launching pada 26 November 2018," kata Iqbal, Kamis, (22/11/2018).

Iqbal menambahkan, peluncuran perdana operional Trans Patriot akan dilakukan di Shelter dekat Kantor Pemkot Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Launching akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bekasi Pak Rahmat Effendi," kata Iqbal.

Setelah peluncuran nanti, Bus Trans Patriot akan melayani dua rute yakni Terninal Bekasi - Kawasan Harapan Indah dan Terminal Bekasi - Kawasan Summarecon.

Pemkot Bekasi Serahkan Aset Trans Patriot Senilai Rp 11 Miliar ke BUMD

Sempat Mangkrak, Operasional Trans Patriot Jadi Agenda 100 Hari Kerja Wali Kota Bekasi

"Dua rute dengan 21 shelter lintasan, Armada ada 9 unit, insyallah hari ini sudah dalam tahap pengecekan teknis dan syarat administratif lainnya, sehingga pada tanggal 26 November 2018 unit itu dapat beroperasi dengan layak,"ungkap dia.

Trans Patriot sejatinya sempat dikenalkan pada Desember 2017 lalu. Bus tersebut rencananya dijadwalkan beroperasi tepat pada hari jadi Kota Bekasi 10 Maret 2018. Namun karena terkendala gagal lelang operator, sembilam bus yang telah tersedia akhirnya mangkrak.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved