Tak Ada Lawan Sebanding Saat Persiapan, JPE Putra Maksimalkan Program Latihan Jelang Proliga

Pelatih tim putra Jakarta Pertamina Energi mengungkapkan bahwa timnya kali ini masih terkendala mencari tim uji tanding sebelu Proliga 2019

Tak Ada Lawan Sebanding Saat Persiapan, JPE Putra Maksimalkan Program Latihan Jelang Proliga
Tribunnews/Abdul Majid
Pengenalan tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/11/2018), yang dipersiapkan jelang mengikuti Proliga musim 2018/2019 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM– Pelatih tim putra Jakarta Pertamina Energi (JPE), Putut Marhaento mengungkapkan bahwa timnya kali ini masih terkendala mencari tim uji tanding yang sebanding sebelum turun di turnamen bola voli Proliga 2019.

Pernyataan itu ia katakan setelah jumpa pers pengenalan skuat putra dan putri Jakarta Pertamina Energi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

“Kalau mencari lawan uji coba cukup sulit. Kalau putri itu bisa latih tanding dengan tim putra, tapi putra tidak ada lawannya lagi. Jadi kami hanya pakai simulasi permainan saja dalam latihan,” ungkap Putut.

Putut menambahkan, untuk membentuk tim menjadi lebih solid meski tak menemukan lawan sebanding ketika persiapan, para pemainnya pun harus mampu melahab semua program latihan yang ia berikan.

“Tapi untuk melakukannya pemain harus bisa mengalahkan pelatih dulu. latihan itu bebannya di atas beban saat bertanding. Jadi mereka harus mengatasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut,  kunci kesuksesan tim agar bisa meraih target juara Proliga 2019 ini yakni harus bermain dengan hati dan profesional.

Targetkan Juara Proliga 2019, Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Datangkan Pemain Asing Baru

Berikut Daftar Pemain Tim Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2018/2019, Banyak Pemain Timnas

“Bertanding itu nomor satu adalah hati. bagaimana agar mereka tetap dalam kondisi senang menjalani tugasnya sebagai pemain. Dalam kontrak mereka harus bekerja seperti kontraknya,” ujarnya.

Dalam persaingan Proliga 2019 nanti, JPE putra akan bertanding dengan lima tim lainnya yakni Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, Sidoarjo Aneka Gas Industri dan Jakarta Garuda.

Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019, dan akan diadakan di delapan kota, yakni Jogjakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Solo, Kediri, dan Malang.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved