Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal, Bima Sakti Minta Maaf

Bima Sakti mengatakan bahwa perjuangan Hansamu Yama Pranata dkk masih belum berakhir. Mereka masih melakoni laga pamungkas kontra Filipina.

Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal, Bima Sakti Minta Maaf
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengucapkan permintaan maaf karena tak berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2018 setelah gugur di fase grup.

Meski demikian, Bima Sakti mengatakan bahwa perjuangan Hansamu Yama Pranata dkk masih belum berakhir. Mereka masih melakoni laga pamungkas kontra Filipina.

“Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia. Kita semua pasti sedih, tapi saya pesan kepada pemain, perjuangan belum selesai dan kami harus tutup pertandingan hari Minggu dengan kemenangan,” kata Bima Sakti.

Pada latihan selama dua hari terakhir (Rabu dan Kamis), skuat Garuda menjalani berbagai menu latihan. Diantaranya small side game, transisi dari bertahan ke menyerang.

“Melawan Filipina kami pasti menurunkan skuat yang terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan. Ada beberapa pemain yang akan kami beri kesempatan bermain. Yang penting kami dapat menang melawan Filipina," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Skuat Garuda saat ini sudah tertutup peluang lolos ke babak semi final. Hanasamu Yama dkk. baru mengumpulkan tiga poin di Grup B, tertinggal empat poin dari Thailand dan Filipina di peringkat pertama dan kedua.

Hasil imbang 1-1 antara Filipina melawan Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) malam, membuat Timnas Indonesia berada di peringkat empat.

Dibenarkan Menteri PUPR Hingga Antisipasi Anies Soal Ucapan Prabowo Bundaran HI Tergenang Tahun 2025

Pernah Jabat Kepala Penerangan Hingga Danpaspampres, Jenderal Andika Resmi Pimpin Korps TNI AD

Seperti diketahui, kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 harus kembali mengubur impian untuk mejuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.

Dan kegagalan melaju ke semifinal ini pun mengulang hal serupa di tiga penampilan sebelumnya yakni pada tahun 2007, 2012 dan 2014.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved