7.500 Karyawan IKEA Sedunia Dirumahkan, IKEA Indonesia Pastikan Tak Lakukan PHK Massal

Ririn menegaskan, kini manajemen IKEA Indonesia tengah berkonsentrasi pembangunan IKEA kedua 

7.500 Karyawan IKEA Sedunia Dirumahkan, IKEA Indonesia Pastikan Tak Lakukan PHK Massal
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
IKEA Indonesia yang berada di Jalan Jalur Sutera Boulevard nomor 45, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - IKEA Indonesia memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara massal untuk karyawan IKEA Indonesia.

Hal itu menyikapi dari maraknya kabar Ingka Group selaku pemilik penuh IKEA se-dunia yang akan melakukan PHK 7.500 tenaga kerjanya.

Ingka Group merupakan pemilik toko perbotan rumah tangga IKEA yang hingga kini telah mengoperasikan 442 toko IKEA di lebih dari 50 negara.

Public Relation IKEA Indonesia Ririn Basuki memastikan, isu global tersebut tidak berpengaruh di Indonesia sebab IKEA Indonesia tidak dalam naungan Ingka Group.

"IKEA Indonesia tidak terkait dengan informasi tersebut. Adapun lisensi untuk IKEA di Indonesia dimiliki oleh PT HERO Supermarket Tbk. melalui Dairy Farm International. Jelas bahwa Ingka Group merupakan institusi yang berbeda dari IKEA Indonesia," kata Ririn kepada TribunJakarta.com, Kota Tangerang, Jumat (23/11/2018).

Ririn menegaskan, kini manajemen IKEA Indonesia tengah berkonsentrasi pembangunan IKEA kedua di Indonesia yakni IKEA Garden City.

Pembangunan yang ditargetkan akan selesai dua tahun lagi pada tahun 2020 justru menurut Ririn akan memerlukan banyak tenaga kerja baru.

"Kami justru fokus untuk dapat mencapai lebih banyak orang dengan membangun toko baru kami di Jakarta Garden City, dimana pada saatnya kami akan melakukan rekrutmen karyawan baru," tutur Ririn.

Hingga saat ini, IKEA Indonesia telah mempekerjakan sebanyak 400 karyawan dan akan bertambah seiring pembangunan IKEA Garden City.

Sebagai informasi, IKEA Indonesia kini tengah melakukan pembangunan gerai keduanya di Indonesia sekaligus toko pertamanya di Jakarta yang berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved