Lion Air JT610 Jatuh

Lion Air Ajak Basarnas Cari Ulang 64 Jenazah yang Belum Ditemukan

Lion Air meminta Badan SAR Nasional (Basarnas) melakukan pencarian ulang terhadap korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP yang belum ditemukan

Lion Air Ajak Basarnas Cari Ulang 64 Jenazah yang Belum Ditemukan
KOMPAS.com/DAVID PURBA
Pasukan Intai Amfibi, Denjaka, tim investigator dari KNKT Indonesia, Singapuran, serta tim ahli Boeing memeriksa lokasi yang diduga terdapat Cocpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT 610, di perairan Tanjung Karawang, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pihak Lion Air berencana meminta Badan SAR Nasional (Basarnas) melakukan pencarian ulang terhadap korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP yang belum ditemukan.

Proses identifikasi telah dihentikan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramatjati, dan 64 korban belum teridentifikasi dan belum ditemukan.

Managing Director of Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kabasarnas M Syaugi.

"Kami akan koordinasi dengan Kabasarnas terkait dengan kemungkinan diadakannya pencarian, karena ada indikasi-indikasi pencarian ulang," ujar Daniel di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Ia mengaku akan melakukan rapat pada siang ini, terkait bagaimana pelaksanaan pihaknya berkoordinasi dengan Basarnas.

"Kami akan rapat siang ini untuk pelaksanaannya," katanya.

Hal ini dilakukan, kata Daniel, karena Lion Air merasakan hal yang sama dengan keluarga korban. Karenanya, Daniel berjanji Lion Air akan mengusahakan seluruh korban teridentifikasi melalui pencarian ulang.

"Perasaan kami sama dengan keluarga korban. Karena itu akan kami usahakan yang terbaik," papar Daniel.

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri menutup proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP, Jumat (23/11/2018).

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi mengatakan, proses identifikasi dimulai sejak 29 Oktober dan berakhir pada 23 November 2018 hari ini. Ia menyebut tim DVI secara total berhasil mengidentifikasi 125 jenazah korban.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved