Lion Ari JT610 Jatuh

Operasi DVI Kecelakaan Lion Air PK-LQP Resmi Ditutup

Dikatakan Arthur, selanjutnya seluruh laporan hasil identifikasi ini akan diserahkan ke pihak Lion Air.

Operasi DVI Kecelakaan Lion Air PK-LQP Resmi Ditutup
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Penyerahan laporan hasil identifikasi tim DVI oleh Kapusdokkes Brigjen Pol Arthur Tampi (berdiri kiri) kepada perwakilan Lion Air Managing Director Lion Air Danirl Putut, Junat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Operasi Disaster Victim Identification (DVI) musibah kecelakaam pesawat Lion Air JT 610 registrasi PK-LQP hari ini dinyatakan selesai.

"Seluruh tahapan operasi DVI terhadap korban penumpang jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan resmi saya nyatakan ditutup," ucap Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi, Jumat (23/11/2018).

Setelah beroperasi sejak tanggal 29 Oktober yang lalu, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 125 penumpang pesawat nahas tersebut.

"Sehingga selama operasi DVI mulai dari 29 Oktober sampai 23 November terhadap 195 kantong jenazah yang diterima RS Polri telah teridentifikasi 125 penumpang," ujarnya.

Jumlah tersebut terdiri dari 89 orang laki-laki dan 36 lainnya perempuan.

"Berdasarkan kewarganergaan, warga negara Indonesia sebanyak 123 orang dan WNA ada dua, dari Italia dan India," kata Arthur Tampi di RS Polri Kramatjati.

Dikatakan Arthur, selanjutnya seluruh laporan hasil identifikasi ini akan diserahkan ke pihak Lion Air.

Pernah Jabat Kepala Penerangan Hingga Danpaspampres, Jenderal Andika Resmi Pimpin Korps TNI AD

Dibenarkan Menteri PUPR Hingga Antisipasi Anies Soal Ucapan Prabowo Bundaran HI Tergenang Tahun 2025

"Hasil identifikasi ini kami serahkan ke maskapai Lion Air untuk ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan ini, tim DVI mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang turut berperan selama proses identifikasi.

"Kami dari tim DVI menyampaikan banyak terimakasih kepada stakeholder dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan identifikasi terhadap korban kecelakaan Lion," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved