Liga Indonesia

Kualitas Wasit Jadi Musuh Bersama Dua Pelatih Jelang Penentuan Juara Liga 1 2018

Kualitas buruk wasit jadi musuh utama menjelang penentuan juara Liga 1 2018. Begini komentar pelatih PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Kualitas Wasit Jadi Musuh Bersama Dua Pelatih Jelang Penentuan Juara Liga 1 2018
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
PSM Makassar berduel dengan Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, Jumat (16/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kepemimpinan wasit paling disorot jelang penentuan juara Liga 1 2018. Pelatih PSM Makassar blak-blakan tak percaya wasit Musthofa Umarella.

Intergritas wasit pun menjadi perhatian pelatih PSM Makassar dan Persija Jakarta pada laga pekan ke-31, Jumat (16/11/2018).

Sebelum laga tersebut, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (Teco) meminta kepemimpinan wasit adil.

“Kami cuma berpikir bagaimana PSSI atau PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dapat memilih wasit yang benar-benar bagus. Kenapa? Laga ini pertandingan menentukan di liga,” ujar Teco, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija.

"Buat kedua tim. Harus benar benar serius soal wasit. Profesional tidak bantu sana tidak bantu sini. Tegas berikan kartu saat ada pelanggaran keras," katanya.

Laga antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta berakhir dengan skor 2-2.

Berlanjut pada pekan ke-32, pelatih PSM Makassar pun buka suara soal kepemimpinan wasit.

Roberts Rene Alberts tidak percaya wasit Musthofa Umarella yang akan mempimpin laga skuat Juku Eja melawan Bali United yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018).

Ketidakpercayaan Robert pada wasit Musthofa Umarella disampaikan setelah memimpin latihan PSM Makassar pada Jumat (23/11/2018).

"Awalnya bukan dia (Musthofa), tapi tiba-tiba terjadi pergantian. Jujur saya saya tidak percaya dia (Musthofa). Wasit ini kan yang mencoba menjatuhkan tim ini," ujar Robert, dikutip BolaSport.com dari Tribun Timur.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved