Marcus/Kevin Targetkan World Tour Finals 2018 sebagai Gelar ke-10

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi masih mempersiapkan diri untuk turnamen World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember.

Marcus/Kevin Targetkan World Tour Finals 2018 sebagai Gelar ke-10
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinobatkan sebagai pasangan atlet putra terbaik versi Indonesia Sports Award 2018 di Transmedia, Jakarta, Jumat (23/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih mempersiapkan diri untuk turnamen World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember.

"Persiapan kami belum maksimal karena kami baru sampai (dari turnamen Hong Kong Terbuka) dan banyak mengikuti acara. Pasti minggu depan lebih (fokus latihan)," kata Marcus setelah menerima penghargaan bersama Kevin sebagai pasangan atlet putra terbaik dalam Indonesia Sports Award 2018 di Transmedia, Jakarta, Jumat (24/11/2018) malam.

Kevin tak terbebani tampil di World Tour Finals 2018 sebagai target gelar ke-10 setelah meraih sembilan gelar juara dalam berbagai kejuaraan internasional sepanjang 2018, termasuk gelar Asian Games ke-18.

"Saya terus menikmati saja karena memang sudah hobi kami juga. Kami hanya menikmati setiap prosesnya saja," kata Kevin tentang target meraih gelar dalam World Tour Finals 2018.

Peraih gelar Hong Kong Terbuka 2018 itu menyatakan terimakasih kepada masyarakat Indonesia karena telah mendukungnya untuk mendapatkan penghargaan sebagai pasangan atlet putra terbaik.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk tampil lebih baik lagi," kata Kevin.

Sementara itu, Marcus mengatakan World Tour Finals 2018 menjadi target berikutnya setelah meraih penghargaan Indonesia Sports Award 2018 dan sembilan gelar juara.

Sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2018 sebagai turnamen puncak dari rangkaian 25 turnamen BWF World Tour sepanjang 2018.

Berdasarkan hasil peringkat "Race to Guangzhou" yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Kamis (22/11), Indonesia meloloskan enam wakil yaitu Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra; Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada sektor ganda putra; Greysia Polii/Apriani Rahayu pada sektor ganda putri; serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada sektor ganda campuran.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved