Tea Mixologist Jadi Kompetisi Menyeduh Teh Pertama di Indonesia

Association of Indonesia Specialty Tea (AISTea) disponsori oleh Teh 2 Tang menginisiasi sebuah kompetisi menyeduh teh

Tea Mixologist Jadi Kompetisi Menyeduh Teh Pertama di Indonesia
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
kompetisi menyeduh teh yang hadir pertama kali di Indonesia, Tea Mixologist dalam rangkaian acara Kompetisi di SIAL Interfood, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (24/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Bertajuk Tea Mixologist, Association of Indonesia Specialty Tea (AISTea) disponsori oleh Teh 2 Tang menginisiasi sebuah kompetisi menyeduh teh yang hadir pertama kali di Indonesia.

Lomba ini diadakan dalam rangkaian acara Kompetisi di SIAL Interfood, yang diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (24/11/2018).

Ratna Somantri selaku Humas dan Promosi AISTea sekaligus pakar teh mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Tea Mixologist ini adalah untuk menunjukan bahwa teh selain dinikmati sebagai minuman teh hangat juga bisa dikreasikan menjadi minuman modern.

"Menambahkan teh ke dalam minuman bisa menambah nilai dari minuman tersebut karena teh dianggap sebagai minuman yang punya banyak manfaat untuk kesehatan, banyak ragam dan juga cerita menarik yang bisa diangkat," ujar Ratna di JIEXPO Kemayoran, Sabtu (24/11/2018).

Beli Brankas Bekas Rp 7 Juta, Pasangan Ini Malah Dapat Uang Rp 105 Miliar

Peringati Hari Guru 25 November, Ini Sekilas Kisah Tjokroaminoto Guru 6 Tokoh Besar Indonesia

Ratna Somantri juga memberikan pandangan bahwa saat ini tea mixologist masih menjadi sesuatu yang baru di Indonesia.

Kebanyakan peserta yang ikut di kompetisi ini adalah barista dan chef yang mulai mempelajari teh dan tertarik untuk menambahkan teh dalam kreasi minuman mereka.

"Nah dengan kebaruan ini, demandnya terbuka lebar karena saat ini pertumbuhan kafe sangat tinggi dan mereka membutuhkan variasi minuman yang berbeda untuk meningkatkan daya saing. Minuman berbahan dasar teh adalah salah satu pilihan karena unik, enak, dan sehat," kata dia.

Perlu diketahui bahwa saat ini Indonesia memiliku 50 ragam teh.

Namun menurut Ratna, masih belum banyak orang Indonesia yang tahu mengenai teh-teh Indonesia yang masuk kategori specialty tea.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved