Piala AFF 2018

Beda Pandang Edy Rahmyadi Soal Kegagalan Timnas, Bima Sakti Lebih Ksatria: Saya yang Salah

Pelatih Bima Sakti dan pesepakbola Riko Simanjuntak mengomentari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Beda Pandang Edy Rahmyadi Soal Kegagalan Timnas, Bima Sakti Lebih Ksatria: Saya yang Salah
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Salah satu fan timnas Indonesia, Bima Sakti saat skuat Garuda menang atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 13 November 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonsia Bima Sakti dan pesepakbola Riko Simanjuntak mengomentari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Indonesia sudah dipastikan tak lolos ketika Thailand bermain imbang 1-1 melawan Filipina. Di laga terakhir, anak asuh Bima Sakti hanya mampu menahan imbang Filipina tanpa gol. 

Soal kegagalan ini wartawan bertanya langkah Ketum PSSI Edy Rahmayadi untuk masa depan timnas senior Indonesia yang prestasinya melempem di Piala AFF 2018.

“Wartawannya yang harus baik, ketika wartawannya baik nanti Timnasnya baik," begitu pembelaan Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara ini.

Pernyataan Edy Rahmayadi itu spontan menuai kritikan dari masyarakat Indonesia. 

Menanggapi kegagalan Timnas Indonesia, Bima Sakti justru menjawab dengan sangat ksatria dengan mengakui kegagalan Timnas karena kesalahannya memimpin tim.

“Sekali lagi jangan cari kambing hitam, hasil ini saya tanggung jawab. saya yang salah. ke depan wartawan jangan takut memberi masukan,” kata Bima dalam jumpa pers seusali laga kontra Filipina di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Hal senada dikatakan Riko Simanjuntak yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut.

“Kalau nilai media saya bukan juri, tapi saya katakan media tidak usah takut. Untuk memajukan Indonesia harus berani dan maju sama-sama,” kata Riko Simanjuntak.

Di akhir jumpa pers, Bima Sakti turut mengapresiasi kinerja wartawan, dan memberikan pesan kepada wartawan untuk tetap semangat.

“Buat wartawan tetap semangat, terima kasih buat pemberitaan yang baik dan buat semuanya,” ucap dia.

Setelah itu, Bima Sakti dan Riko Simanjuntak menutupnya dengan foto bersama para awak media. 

Dalam kesempatan itu Bima yang menyalami awak media satu per satu terdengar mengucapkan permintaan maaf.

Begitu pun dengan awak media yang membalasnya dengan menyemangati Bima Sakti.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved