Liga Indonesia

Jaga Kans Lolos ke Final Liga 2, Persita Bakal Kendurkan Serangan saat Main di Padang

Persita akan bermain sedikit bertahan pada leg ke-2 semi final Liga 2 musim 2018 melawan Semen Padang demi mempertahankan kemenangan di kandang 1-0.

Jaga Kans Lolos ke Final Liga 2, Persita Bakal Kendurkan Serangan saat Main di Padang
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Persita Tangerang Vs Semen Padang di stadion Benteng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra, mengungkapkan timnya akan bermain sedikit bertahan pada leg ke-2 semi final Liga 2 musim 2018, Rabu (28/11/2018).

Strategi bertahan itu diterapkan, tidak lain demi mempertahankan kemenangan yang sudah diraih.

Hal itu diungkapkan Wiganda Saputra selepas Persita menang 1-0 atas Semen Padang di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (25/11/2018).

"Mungkin akan sedikit berbeda ketika kita bermain di home dan away, agak sedikit bertahan, karena saya rasa, nanti di pluit pertama, mereka akan main menyerang," ujar Wiganda.

Namun penerapan pertahanan itu bukan hanya membiarkan pemain lawan untuk menggempur terus, melainkan ada strategi yang diterapkan sehingga kemenangan dapat dipertahankan ataupun mencuri poin di tandang.

"Kita hati-hati sekali, semoga strategi kita akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Meski mengaku kurang puas dengan hanya unggul satu gol, namun Wiganda berharap anak asuhnya bisa bermain baik dan menyelesaikan misi berat tembus ke final.

"Masih ada laga lagi kita away di sana, ini sangat berat," ujarnya.

Ryan Kurnia, sang pencetak gol semata wayang di pertandingan itu, mengaku bersyukur masih bisa memetik kemenangan walaupun hanya dengan satu gol.

Baginya, gol tersebut merupakan modal bagi dirinya dan rekan sesama tim lain untuk bertandang ke markas tim berjuluk Kabau Sirah, di Padang, Sumatera Jawa Barat tiga hari lagi.

"Poin buat modal di leg selanjutnya," ujar Ryan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved