Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Gagal Tembus Piala AFF 2018, Edy Rahmayadi Akhirnya Minta Maaf

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air atas gagalnya timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia Gagal Tembus Piala AFF 2018, Edy Rahmayadi Akhirnya Minta Maaf
Tribunnews.com/Jeprima
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI. PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air atas gagalnya timnas Indonesia di Piala AFF 2018

 Edy Rahmayadi mengakui bahwa masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air sangat berhasrat timnas Indonesia berprestasi di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia hanya mampu mendapatkan empat poin dari empat pertandingan dan duduk di peringkat keempat dalam klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018.

Ini menjadi empat kalinya timnas Indonesia tidak lolos ke semifinal di Piala AFF 2018.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas gugurnya timnas," kata Edy Rahmayadi saat diwawancarai Tv One, Senin (26/11/2018).

"Kita sama-sama menginginkan yang terbaik tetapi hasilnya berkata lain," ucap Edy Rahmayadi menambahkan.

Edy Rahmayadi berjanji ia dan para pengurus PSSI akan mengevaluasi hasil buruk timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Padahal, menurut Edy, PSSI sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin demi meraih prestasi di Piala AFF 2018.

Salah satunya, PSSI mendatangkan Luis Milla untuk melatih timnas Indonesia.

Pelatih asal Spanyol itu memang gagal mempersembahkan target di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sesaat PSSI ingin memperpanjang kontrak Luis Milla, mantan pemain Real Madrid itu memutuskan menolak tawaran tersebut.

Walhasil PSSI menunjuk Bima Sakti yang naik jabatan ke pelatih timnas Indonesia setelah sebelumnya selama satu setengah tahun menemani Luis Milla.

"Saya sadar bahwa rakyat Indonesia kecewa, sama saya juga kecewa. Perlu diketahui, ini kenyataan pahit karena kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk Piala AFF 2018," kata Edy Rahmayadi.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved