Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Kandas di Piala AFF, Bima Sakti: Jangan Cari Kambing, Ini Kesalahan Saya

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan timnya kandas di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia Kandas di Piala AFF, Bima Sakti: Jangan Cari Kambing, Ini Kesalahan Saya
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan pemain Riko Simanjuntak dalam jumpa pers selepas laga melawan Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan timnya kandas di Piala AFF 2018.

Bima berpesan agar setelah ini semua elemen yang berperan di sepak bola Indonesia bisa bersatu dan sama-sama berusaha memajukan sepak bola Indonesia.

“Progam saya hanya sampai di AFF ini, melanjutkan program Luis (Milla) sampai AFF. ke depan saya serahkan ke federasi, saya menerima konsekuensi dari ini semua karena ini tanggung jawab saya,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers selepas laga kontra Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Seluruh stakeholder jangan saling menyalahkan, ayo kita sama sama membangun cari solusi terbaik untuk timnas kita, bukan saling menyalahkan tapi cari hal terbaik yang dapat membangun Timnas kita kedepannya,” pinta dia.

Bima Sakti kembali menegaskan kesalahan timnas kali ini adalah karenanya.

Di ujung pernyataannya, Bima Sakti memberikan dukungan kepada wartawan yang sebelumnya mendapatkan pesan sindiran dari Ketum PSSI Edy Rahmayadi terkait kegagalan Timnas Indoensia.

“Sekali lagi jangan cari kambing hitam, hasil ini saya tanggung jawab saya yang salah, ke depan wartawan jangan takut memberi masukan,” kata Bima yang disambut tepuk tangan awak media yang tengah meliput.

Pada piala AFF 2018 ini, Indonesia finish di peringkat keempat dengan empat poin dari empat laga yang mereka lakoni.

Hasil dari menang atas Timor Leste, seri dari Fulipina dan kalah dari Singapura dan Thailand.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved