Liga Indonesia

Asisten Pelatih Beberkan Alasan Persija Jakarta Kalah dari Persib Bandung di Final Liga 1 U-19

Persija Jakarta U-19 harus mengakui keunggulan Persib Bandung U-19 dengan skor tipis 0-1 di partai final Liga 1 U-19 2018 di Stadion I Wayan Dipta.

Asisten Pelatih Beberkan Alasan Persija Jakarta Kalah dari Persib Bandung di Final Liga 1 U-19
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Pemain Persib Bandung U-19 merayakan gol pada pertandingan Semifinal Liga 1 U-19 melawan Borneo FC U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018). Persib Bandung U-19 berhasil lolos ke final Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Borneo FC U-19 dengan skor 3-1. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta U-19 harus mengakui keunggulan Persib Bandung U-19 dengan skor tipis 0-1 di partai final Liga 1 U-19 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) malam.

Gol tunggal penyerang Persib U-19, Ilham Qolba pada menit ke-27 berhasil menggagalkan impian skuat The Young Tiger meraih gelar juara Liga 1 U-19 2018.

Kegagalan meraih gelar juara Liga 1 U-19 untuk pertama kalinya sangat disayangkan oleh asisten pelatih Persija Jakarta U-19, Washiyatul Akmal.

Akmal menilai para pemainnya sudah berjuang keras untuk bisa meladeni perlawanan skuat Maung Ngora di atas lapangan.

"Sejujurnya tim pelatih sudah memberikan instruksi untuk bisa pressing Persib agar tidak berkembang. Tapi anak-anak di lapangan tidak menjalankan instruksi pelatih. Akhirnya di luar ekspektasi kami malah kebalikannya," kata Akmal selepas pertandingan.

Ia mengakui para pemain Persib Bandung mampu menekan sehingga anak asuhnya sulit mengembangkan permainan. 

"Babak kedua kami dari tim pelatih muter otak bagaimana bisa keluar dari tekanan dan pressure. Jujur saja pasti emang sama-sama capek. Tadi jika kita berhasil menyamakan kedudukan pasti lebih seru lagi, tapi banyak peluang dari kami terbuang begitu saja dan tidak maksimal," jelas Akmal.

"Kembali ke mentality, kami juga terus membenahi. Mereka tadi lebih main lepas dan lebih enjoy lagi dan fun menghadapi persib," ucap Akmal menambahkan.

Terlepas dari itu semua, Akmal menilai para pemainnya mampu bermain lepas dan tidak ada beban menghadapi Persib U-19 di partai final Liga 1 U-19 2018.

"Faktor keberuntungan ada juga kena tiang, tapi intinya kita  sudah kerja keras dan berdoa. Intinya kita cukup puas dengan hasil maksimal ini. Kami tidak menargetkan apa-apa tapi kita mendapatkan apresiasi buat pemain-pemain," tutur Akmal.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved