Cerita Lana Nathania Fatima Mulai Mengenal Olaharga Menembak

Saat jumpa pertama dengan Lana Nathania Fatima Anda tak bakal menyangka bahwa gadis kelahiran Bandung 26 Agustus 2006 silam

Cerita Lana Nathania Fatima Mulai Mengenal Olaharga Menembak
Tribunnews/Abdul Majid
Petembak Lana Nathania Fatima saat ditemui di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat jumpa pertama dengan Lana Nathania Fatima Anda tak bakal menyangka bahwa gadis kelahiran Bandung 26 Agustus 2006 silam itu adalah seorang petembak andal.

Pasalnya, Lana terlihat feminin dan lugu seperti wanita seusianya. Bahkan, ia sempat terlihat malu-malu saat ingin ditanya oleh awak media.

Namun, apalah arti berhadapan dengan media kalau memegang senjata saja ia sudah lakukan sejak berusia delapan tahun.

Ketika awak media mulai menyiapkan kamera dan mengatur tripod, gadis berusia 12 tahun itu dengan sangat percaya dirinya sudah siap berdiri tepat di hadapan kamera.

Berbagai pertanyaan dari awak media mampu dijawab dengan sempurna oleh pelajar SMPN 2 Bandung, begitu pun saat ia menceritakan bagaimana awal mulanya mengenal olahraga ekstrem ini.

“Awalnya aku kenal menembak itu dari Papah aku. Waktu itu Papah aku lagi ikut event tembak, nah di situ nyobain karena dibolehin,” cerita Lana saat ditemui di Lapangan Tembak, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

7 Bahaya yang Sering Diabaikan dari Mengonsumsi Jeruk Nipis, Masalah Ginjal hingga Lambung!

Menteri Yohana Inginkan Upah Pekerja Wanita Indonesia Disetarakan dengan Pria

“Pertama nyobain itu pistol. Seminggu dua minggu kayaknya tidak ada kemajuan terus dipindah ke senapan, di senapan itu ada kemajuannya, sampai sekarang ini,” lanjutnya.

Satu tahun yang lalu, Lana baru mulai memfokuskan dirinya untuk terjun di olahraga menembak. Namun Berkat kegigihannya, Lana berhasil mendulang sejumlah prestasi.

Prestasi Lana diantaranya: medali emas Mix Team Air Rifle Match 10m Youth Women Kejurnas Gubernur Kalsel 2018, medali perak Individual Air Rifle Match 10m Youth Women Kejurnas Gubernur Kalsel dan medali perak Team Air Rifle Match 10m Youth Women kejurnas Sriwijaya Open 2018.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved