Liga Indonesia

Meski Kalah, Asisten Pelatih Persija Jakarta U-19: Final Sudah Sangat Luar Biasa

Asisten pelatih Persija Jakarta U-19, Washiyatul Akmal, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski gagal meraih gelar juara Liga 1 U-19 2018.

Meski Kalah, Asisten Pelatih Persija Jakarta U-19: Final Sudah Sangat Luar Biasa
Tribun Bali/Rizal Fanany
Final Liga 1 U-19 2018 mempertemukan Persib Bandung U-19 Vs Persija Jakarta U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan TribubJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Asisten pelatih Persija Jakarta U-19, Washiyatul Akmal, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski gagal meraih gelar juara Liga 1 U-19 2018.

The Young Tiger harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persib Bandung yang berjuluk Maung Ngora di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) malam.

"Saya bersyukur bisa berada di posisi ini. Sebenarnya kami tidak ditargetkan apa-apa dari manajemen. Tapi kami bisa sampai puncak di final. Bagi kami itu sangat luar biasa," kata Akmal selepas pertandingan.

Pria yang pernah meraih gelar juara bersama Persija Jakarta pada 2001 itu menilai para pemainnya sudah berjuang maksimal.

Asisten Pelatih Beberkan Alasan Persija Jakarta Kalah dari Persib Bandung di Final Liga 1 U-19

Mustahil Jadi Juara, Mario Gomez Geser Target Persib Bandung

"Juara atau tidak kami tidak terlalu memikirkan. Tapi allhamdulullah anak-anak bisa main maksimal, kita kembali lagi kepada Allah SWT yang memberikan suatu rezeki tapi kita apresiasi kepada anak-anak yang sudah bermain begitu luar biasa dan kerja keras dan selalu menjaga kekompakan," papar Akmal.

Kegagalan meraih gelar juara Liga 1 U-19 ini membuat staff pelatih The Young Tiger termotivasi untuk membangun tim lebih baik ke depannya.

Staf pelatih Persija U-19 memiliki hasrat untuk bisa mencetak dan mengembangkan pemain muda berbakat untuk bisa disalurkan ke tim senior maupun Timnas Indonesia.

"Intinya ke depannya kami nanti lebih menciptakan pemain kami buat senior dan juga timnas," tutur Akmal.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved