AIA Bawa Dua Pelatih Tottenham ke Kantor Kompas Gramedia Gelar Coaching Clinic

Perusahaan asuransi ternama di Indonesia, AIA terlebih dulu membawa dua pelatih asal Tottenham Hotspur ke Kantor Kompas Gramedia.

AIA Bawa Dua Pelatih Tottenham ke Kantor Kompas Gramedia Gelar Coaching Clinic
Tribunnews/Abdul Majid
Tim PorkaKG foto bersama saat mendapatkan coaching clinic dari pelatih asal Tottenham Hotspur yang bekerjasama dengan AIA, Shaun Harris dan Anton Blackwood di Lapangan Futsal Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Sebelum menggelar kompetisi nasional AIA Championship for Women pada awal Desember 2018,  perusahaan asuransi ternama di Indonesia, AIA terlebih dulu membawa dua pelatih asal Tottenham Hotspur ke Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam.

Di sana, pelatih Shaun Harris dan Anton Blackwood turut memberikan pembelajaran teknik-teknik dasar atau coaching clinic kepada para karyawan Kompas Gramedia yang tergabung di beberapa komunitas, yakni PorkaKG, KGangels dan KGfootball.

“Perkenalkan nama saya Anton Blackwood saya ke sini bersama Shaun Harris. Kami bekerja untuk AIA yang bekerjasama dengan Tottenham. Kami sebagai pengembangan pelatih dari Tottenham ditugaskan untuk pengembangan sepakbola di Asia, dan mengajarkan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui olahraga,” kata Anton di Lapangan Futsal Kompas Gramedia.

“Di Indonesia saya sudah singgah di 10 kota. Buat saya, Indonesia adalah rumah kedua dan saya sangat senang sekali bisa kembali ke sini,” sambungnya.

Setelah memperkenalkan diri, Anton dan Shaun langsung memberikan pelatihan.

Berbeda dengan program yang mereka berikan kepada para pesepakbola muda, program latihan kali ini pun hanya meliputi teknik dasar seperti passing dan kontrol bola.

Setengah jam berlalu, mereka langsung membagi beberapa tim yang diakhiri dengan game.

HUT ke-90 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas: Akan Jadi Perayaan Indah Bila Bisa Juara

Harapan dan Doa Kapten Ismed Sofyan di HUT ke-90 Persija Jakarta

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Muhammad Bakir yang turut hadir mengatakan bahwa apa yang dilakukan AIA dalam hal pembinaan pesepakbola usia dini juga sudah dilakukan KG dengan menggelar Liga Kompas Gramedia.

"Untuk pembinaan sepakbola usia muda kita punya Liga Kompas Gramedia. Ada delapan pemain kita yang sudah masuk Timnas. Empat pemain di U-16 dan empat pemain di U-19,” kata Muhammad Bakir.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved