CPNS 2018

Ikut Tes CPNS 2018, Tontowi Ahmad: Lebih Sulit Soal SKD daripada Lawan Ganda Campuran China

Tontowi Ahmad menjadi salah satu di antara 75 atlet berprestasi yang mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 di kantor BKN, pada Rabu (28/11/2018).

Ikut Tes CPNS 2018, Tontowi Ahmad: Lebih Sulit Soal SKD daripada Lawan Ganda Campuran China
TWITTER.COM/INABADMINTON
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi runner-up turnamen Singapore Open 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tontowi Ahmad, menjadi salah satu di antara 75 atlet berprestasi yang mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 di kantor pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, Rabu (28/11/2018).

 Peraih medali perunggu bersama Lilyana Natsir di Asian Games 2018 tersebut merasa senang atas apresiasi pemerintah kepada atlet Indonesia melalui formasi khusus CPNS 2018.

Owi pun mengaku kesulitan menghadapi soal Selekasi Kompetisi Dasar (SKD) hingga berkelakar jika lebih baik dirinya berhadapan dengan Ganda Campuran asal China.

“Saya bisa mengoperasikan aplikasi CAT (Computer Assited Test) , tapi jujur lebih sulit soal SKD daripada melawan ganda campuran asal China,”ungkap Owi dilansir BolaSport.com dari situs resmi BKN.

Tontowi Ahmad menjadi salah satu di antara 75 atlet berprestasi yang mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 di kantor BKN, pada Rabu (28/11/2018).

Juga ada beberapa atlet bulutangkis seperti Anthony Ginting, Jnatan Christie, dan Kevin Sanjaya.

Para atlet-atlet tersebut mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) gelombang kedua menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

SKD gelombang pertama telah dilaksanakan pada 31 Oktober 2018 lalu.

Olahrawan Berprestasi Internasional merupakan salah satu formasi khusus yang memiliki tempat spesial, namun tetap harus mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 36 Tahun 2018.

"Atlet lain dan anak muda Indonesia jika menjadi atlet agar tidak tanggung-tanggung untuk menorehkan prestasi internasional karena Pemerintah memberikan apresiasi untuk masa depanmu, ucap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Tontowi Ahmad: Lebih Sulit Kerjakan Soal Seleksi CPNS daripada Kalahkan Ganda Campuran China"

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved