Ini Buku Referensi untuk Beri ASI yang Benar Bagi Bayi Prematur, Yuk Simak!

Bayi prematur adalah bayi yang lahir sebelum usia kehamilan 37 Minggu. Perawatan bayi prematur sangat berbeda dengan bayi cukup bulan.

Ini Buku Referensi untuk Beri ASI yang Benar Bagi Bayi Prematur, Yuk Simak!
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Dr. dr. Rinawati Rohsiwatmo mempersembahkan karya buku berjudul 'ASI untuk Bayi Prematur’ di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anis Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG -  Bayi prematur adalah bayi yang lahir sebelum usia kehamilan 37 Minggu.

Perawatan bayi prematur sangat berbeda dengan bayi cukup bulan, terutama terkait masalah nutrisi dimana bayi prematur memilliki potensi yang lebih besar untuk terjadinya gagal tumbuh.

Oleh karena itu, pemilihan sumber nutrisi dan perawatan yang tepat bagi bayi prematur menjadi sangat penting, ASl merupakan sumber nutrisi terbaik bagi bayi terlebih bayi prematur.

Dengan pemberian ASI yang benar pada bayi prematur maka dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi Prematur,hampir 100 persen kebutuhan bayi hingga usia enam bulan.

Berdasarkan landasan tersebut Dr. dr. Rinawati Rohsiwatmo mempersembahkan karya buku berjudul 'ASI untuk Bayi Prematur’.

Buku tersebut mengulas segala hal terkait pemberian ASI bagi bayi prematur dan hal-hal yang harus diwaspadai dalam perawatan bayi prematur.

Rinawati Rohsiswatmo melihat bahwa hingga saat ini masih begitu banyak ibu yang melahirkan bayi prematur san tidak tahu bagaimana merawat bayinya.

Bahkan tren wanita yang menunda pernikahan atau adanya alternatif bayi tabung, menjadi salah satu pemicu tinggi nya kelahiran bayi prematur.

Risi dengan Wajah Kusam? Yuk Simak Sederet Tips Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami Ini

6 Manfaat Telur untuk Kesehatan Bayi, di Antaranya Dinilai Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Untuk itu buku ‘ASI untuk Bayi Prematur' tersebut hadir agar orang awam dapat mengetahui secara lengkap dan benar khususnya seputar pemberian nutrisi pada bayi prematur yang menjadi hal fundamental dalam tumbuh kembang bayi prematur.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved