Jelang SEA Games, PRSI Gelar Pemusatan Latihan dan Try Out Tahun Depan

PB PRSI mengaku akan menggenjot para atletnya tahun depan dengan melakukan pemusatan latihan baik di dalam maupun luar negeri.

Jelang SEA Games, PRSI Gelar Pemusatan Latihan dan Try Out Tahun Depan
Tribunnews.com/Abdul Majid
(Ki-ka) Kepala Unit Stadion Akuatik Rizal, Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, Ketum Yayasan Jantung Indonesia Hesti, Kabid Media PB PRSI Zoraya Perucha, Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana dan Dean Baldwin perwakilan Polo Air saat foto bersama seusia jumpa pers Kejuaraan 2nd IOAC 2018 di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – PB PRSI menargetkan untuk bisa meraih medali sebanyak-banyaknya pada SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina.

Jelang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu PB PRSI mengaku akan menggenjot para atletnya tahun depan dengan melakukan pemusatan latihan baik di dalam maupun luar negeri.

“Ada beberapa TC ke Australia ada beberapa  yang ditangani pelatih asing di dalam negeri. Jadi ada dua seperti persiapan Asian Games kemarin,” kata Wisnu Wardhana, Kabid Binpres PRSI seusai acara jumpa pers Kejuaraan 2nd IOAC di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Tak hanya TC, untuk membentuk mental bertanding para perenang Indonesia, PRSI juga akan menggelar try out di luar negeri.

“Uji coba anak-anak tahun depan sudah kita anggarkan, sudah kita alokasikan. Untuk renang ada sekitar 3-4 kali uji coba tergantung level elit atau perenang muda. Di Singapura, Hong Kong, kemudian ke Asutralia dan terkahir kita ada uji coba dalam negeri yaitu seleksi pembentukan tim inti di September nanti,” ujarnya.

Sementara itu,  bersamaan dengan persiapan SEA Games akan dilangsungkan pula kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

PB PRSI Gelar Kejuaraan 2nd IOAC 2018 di Stadion Akuatik GBK

Di sana para perenang Indonesia akan mendapat persaingan ketat lataran perenang dunia akan ikut juga dalam ajang tersebut.

“Kualifikasi Olimpiade itu akan dimulai tahun depan, jadi kita akan melaksanakan kualifikasi Olimpiade itu di FAI kita sudah diberikan lampu hijau sama FINA untuk melakukan kualfikasi Olimpiade dan kemungkinan itu akan menjadi ajang internasional yang cukup berbobot karena perenang-perenang dunia akan ikut di situ,” kata Wisnu.

“Nah itu kita upayakan agar perenang kita seperti Siman paling tidak mendekati bahkan masuk Limit A di FAI tersebut,” tutupnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved