Kesaksian Penjaga Sekolah SDN 13 Karawaci Saat Kejadian Pemuda Bakar Diri

Gunawan (31), penjaga SDN 13 Karawaci bercerita kesaksiannya saat kejadian sorang pemuda yang nekat membakar dirinya di SDN 13 Karawaci.

Kesaksian Penjaga Sekolah SDN 13 Karawaci Saat Kejadian Pemuda Bakar Diri
TribunJakarta/Ega Alfreda
SDN 13 Karawaci yang menjadi lokasi Rizal Muzaki (19) membakar dirinya pada Rabu (28/11/2018) sekira pukul 24.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWACI - Gunawan (31), penjaga SDN 13 Karawaci bercerita kesaksiannya saat kejadian sorang pemuda yang nekat membakar dirinya di SDN 13 Karawaci, Tangerang.

Rizal Muzaki (19) nekat membakar dirinya di SDN 13 Karawaci pada Rabu (28/11/2018) sekira pukul 24.00 WIB.

Pada saat kejadian, Gunawan yang berprofesi sebagai penjual makanan kantin SDN 13 Karawaci sekaligus tidur di situ mengaku tidak sadar ada yang bakar diri saat itu.

"Waktu itu justru istri yang teriak saya jadi bangun. Saya tahunya waktu itu cuma kebakaran aja dan sudah ramai pas saya tengok," jelas Gunawan di SDN 13 Karawaci, Kamis (29/11/2018).

Pria yang akrab disapa Gugun itu langsung membuka pintu pagar sekolah kepada warga yang sebelumnya mencoba memadamkan api yang membakar badan Rizal dari luar sekolah.

Hingga saat itu ia mengaku masih belum menyadari terdapat seorang pemuda yang sedang terbaring sambil terbakar si jago merah.

Menurut Gugun, diduga korban memanjat pagar sekolah sebab kedua pintu pagar SDN 13 Karawaci ditutup rapat-rapat menjelang waktu Maghrib.

"Karena pintu utama ini cuman ada dua, pintu yang menghadap ke lapangan sama yang ke gang dan semua ditutup rapat-rapat," jelas Gugun.

Menurutnya, diwaktu Rizal melancarkan aksi debusnya, keadaan sekeliling sekolah masih dalam keadaan ramai.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved