Tak Hanya Prestasi, Kejuaraan 2nd IOAC 2018 Kampanyekan Hidup Sehat

Kejuaraan 2nd Indonesia Open Aquatic Championship yang akan digelar di Stadion Akuatik pada 1-9 Desember 2108 ternyata tak hanya menyuguhkan prestasi.

Tak Hanya Prestasi, Kejuaraan 2nd IOAC 2018 Kampanyekan Hidup Sehat
Tribunnews.com/Abdul Majid
(Ki-ka) Kepala Unit Stadion Akuatik Rizal, Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, Ketum Yayasan Jantung Indonesia Hesti, Kabid Media PB PRSI Zoraya Perucha, Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana dan Dean Baldwin perwakilan Polo Air saat foto bersama seusia jumpa pers Kejuaraan 2nd IOAC 2018 di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Kejuaraan 2nd Indonesia Open Aquatic Championship yang akan digelar di Stadion Akuatik pada 1-9 Desember 2108 ternyata tak hanya menyuguhkan prestasi.

Di acara itu, PB PRSI yang bertindak sebagai penyelenggara ternyata juga ingin mensosialisasikan mengenai hidup sehat.

Salah satunya, di kelompok Master Swimming. PB PRSI bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia untuk melakukan pemeriksaan kesehatan: tekanan darah dan gula secara gratis kepada semua peserta Master Swimming.

“Ini bisa jadi contoh bahwa renang cocok untuk segala usia. Kalau mau ikut pertandingan mereka harus sehat, harus lakukan check up secara umum. Dengan latihan ini mau tidak mau mereka harus hidup sehat,” kata Wisnu Wardhana, Kabid Binpres PRSI pada acara jumpa pers Kejuaraan 2nd IOAC di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

“Jadi kita memang ingin memfasilitasi masyarakat. Kedepan kita ingin pola hidup sehat jadi kebiasaan dari muda, dewasa dan usia lanjut. Mereka nanti bisa jadi contoh orang lain agar aktif hidup sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Jantung Indonesia, Hesti mengaku senang bisa bekerjasama dengan PRSI. Menurutnya event ini sangat tepat karena di kelompok Master Swimming banyak peserta yang usianya melebihi 30 tahun.

“Ini pertama kali kami bekerjasama dengan PRSI. Kenapa kami ingin berpatisipasi di event ini, karena ada kelompok master yang mana usia perenangnya ada yang di atas 30 tahun. Itu sangat cocok sekali dengan campaign kami. Di mana usia di atas 30 tahun banyak yang sudah tidak peduli dengan kesehatan mereka. Di situ kita mau campaign dan mereka jadi tahu di mana level kesehatan mereka dengan cara tes kesehatan secara gratis,” kata Hesti.

PB PRSI Gelar Kejuaraan 2nd IOAC 2018 di Stadion Akuatik GBK

Stadion Aquatic GBK Dibuka untuk Umum, Ini Jadwal dan Tarifnya

“Kami berharap kedepannya bisa kembali bekerjasama dengan PRSI untuk event-event di daerah lainnya,” harapnya.

Kejuaraan IOAC 2018 akan melombakan empat cabang olahraga yakni renang 1-5 Desember, Polo Air 1-6 Desember, Renang Artistik 7-9 Desember, Loncat Indah 6-9 Desember dan Renang Master 9 Desember. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved